Home / Berita / Internasional / Asia / Menteri Zionis Sebut Bendera Israel Segera Berkibar di Abu Dhabi

Menteri Zionis Sebut Bendera Israel Segera Berkibar di Abu Dhabi

Menteri Israel sebut bendera mereka segera berkibar di Abu Dhabi. (Aljazeera)
dakwatuna.com – Tel Aviv. Menteri Kebudayaan dan Olahraga Israel mengatakan, tim judo Israel akan menuju ke Abu Dhabi di Uni Emirat Arab (UEA). Tim tersebut rencananya akan berpartisipasi dalam pertandingan internasional. Fakta ini tentu semakin menguatkan spekulasi normalisasi hubungan Arab-Israel.

Menteri Israel Miri Regev sangat yakin timnya akan bermain di Abu Dhabi dan mendapat kemenangan. Bendera dan lagu kebangsaan Israel akan berkibar dan berkumandang di sana, imbuhnya.

Menurut Regev, pemerintah Emirat memberi izin secara resmi keikutsertaan tim Israel. Padahal hingga saat ini tidak ada hubungan diplomatik resmi di antara kedua negara.

Pada Maret lalu, koresponden Israel Broadcasting Corporation mengunggah foto perwakian lembaga olahraga UEA dan Israel saling berdampingan dalam konferensi olahraga internasional di Gaborone, ibu kota Botswana.

Beberapa hari sebelum itu, tim bola voli UEA dan Israel juga bertemu dalam pertandingan di Jabal Thariq (Gibraltar). Setelahnya Israel menjadi tuan rumah balap sepeda di mana UEA dan Bahrain ikut jadi peserta.

Tak hanya itu, indikasi normalisasi Arab-Israel juga diungkap oleh media Amerika Serikat. Saat itu, disebutkan bahwa kedua negara memiliki kerja sama keamanan secara rahasia. (whc/dakwatuna)

Redaktur: William Ciputra

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...
William Ciputra
William Ciputra dilahirkan di Jakarta, 16 Agustus 1993. Pemuda yang juga berdarah Tionghoa dari sang ayah itu mengenyam pendidikan dasar dan menengah pertama di Kab. Tulungagung Jawa Timur. Setelah itu, ia hijrah dan melanjutkan sekolah menengah atas di Madrasah Aliyah (MA) As-Salam Rimbo Bujang Jambi. Kemudian, ia melanjutkan studi di Ma'had Aly An-Nuaimy Jakarta dan Sekolah Tinggi Agama Islam Al-Qudwah Depok.Saat ini, selain sebagai redaktur di Dakwatuna.com, ia juga tercatat sebagai Staf Tarbawi di Ma'had An-Nuaimy. Selain itu, ia juga tercatat sebagai Sekretaris Yayasan Fii Zhilalil Quran Jambi. Sebuah yayasan yang membawahi lembaga pendidikan mulai dari pendidikan dasar hingga pendidikan menengah.

Lihat Juga

Mahathir Muhammad Kritik Kebijakan Trump