Home / Berita / Internasional / Asia / Serangan Balon Api Palestina Membuat Penjajah Israel Ketakutan

Serangan Balon Api Palestina Membuat Penjajah Israel Ketakutan

Serangan balon api membakar perkebunan Israel. (nn.ps)

dakwatuna.com – Gaza. Sedikitnya ada 14 titik kebakaran di permukiman Israel perbatasan Jalur Gaza dengan senjata balon api yang dilepaskan oleh warga Palestina dari timur Jalur Gaza. Rabu, (4/7/2018).

Pada saat bersamaan, orang-orang Israel mengelar demonstrasi di pemukiman ilegal Sderot sebagai bentuk protes terhadap kondisi ini dan menuntut pemerintah mencarikan solusi.

Sebagaimana yang diberitakan Channel 14 Israel bahwa titik api terus bertambah, hingga kini mencapai 19 titik kebakaran. Dilaporkan ada sekolompok balon api yang ditembakkan ke arah hutan Shukdah di wilayah pendudukan Israel.

Pemukim ilegal Israel cemas akan kondisi ini dan mengancam, apabila tak diberikan solusi akan bergerak sendiri membalas serangan bom dan layang-layang api yang selama ini datang dari wilayah perbatasan Palestina.

Layang-layang dan balon api kini menjadi andalan warga Palestina untuk menyerang Israel. Caranya dengan mengikat kotak logam di bagian dalam, yang diisi dengan kain dibasahi solar. Lalu diletakkan di bagian ekor kemudian dibakar. Kemudian melepaskannya hingga melayang ke komplek perkebunan yang letaknya berdekatan dengan posko militer Israel. Terbukti cara tersebut sukses membakar puluhan ribu hektar perkebunan penjajah Israel.

Serangan ini sebagai balasan terhadap pembantaian yang dilakukan tentara Israel terhadap para demonstran damai dalam aksi kepulangan Akbar yang terjadi sejak akhir Maret kemarin dan berlangsung hingga detik sekarang. (msy/dakwatuna)

Sumber: safa.ps

Redaktur: Muh. Syarief

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Wakil Direktur Studi Informasi Alam Islami (SINAI) Mesir 2008

Lihat Juga

Erdogan: Jangan Tutup-tutupi Fakta Pembunuhan Khashoggi