Topic
Home / Berita / Internasional / Asia / Turki Gelar Latihan Perang Terbesar dalam Sejarah Republik

Turki Gelar Latihan Perang Terbesar dalam Sejarah Republik

Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan. (Yenisafak)

dakwatuna.com – Ankara. Angkatan Bersenjata Turki bersiap menunjukkan kekuatan militernya dalam latihan perang terbesar dalam sejarah Republik. Setidaknya, Turki menggelar dua kali latihan perang skala besar selama bulan Februari 2019 ini.

Menurut sumber dari militer Turki, latihan perang pertama digelar pada tanggal 4 hingga 22 Februari. Sementara latihan perang kedua akan mulai diluncurkan pada tanggal 27 Februari 2019.

Menurut sumber yang sama, seperti dilansir dari Yenisafak, Rabu, 13 Februari 2019, ada 8 negara yang turut serta dalam latihan perang pertama. Jumlah itu masih ditambah 7 negara yang bertindak sebagai pengamat.

Terdapat pula 251 unsur militer yang akan berpartisipasi dalam latihan perang yang berasal dari 15 negara itu. Negara-negara yang turut serta di antaranya adalah Inggris, Jerman, Italia, Azerbeijan, Bosnia Herzegovina dan Qatar.

Latihan perang ini bertujuan untuk sarana kerja sama dan koordinasi. Selain juga untuk melatih kesiapan bergerak dalam keadaan salju tebal dan cuaca dingin ekstrem, peluncuran dan sinkronisasi manuver, pengelolaan sistem kontrol dan mengemudi dalam kondisi musim dingin. (whc/dakwatuna)

Redaktur: William

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Avatar

Lihat Juga

Manipulasi Esemka

Figure
Organization