Topic
Home / Berita / Internasional / Asia / Laporan PBB: 56 Juta Orang di Seluruh Dunia Perlu Bantuan Pangan

Laporan PBB: 56 Juta Orang di Seluruh Dunia Perlu Bantuan Pangan

Seorang pria tua jatuh ke tanah akibat kelaparan di kota Tahita di provinsi Yaman Hodeidah. (Aljazeera)
dakwatuna.com – New York. Setidaknya ada 56 juta orang di seluruh dunia memerlukan bantuan pangan segera. Menurut laporan Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB), kekurangan pangan di delapan negara konflik saat kian memburuk.

Dilansir dari Aljazeera, Selasa (29/01/2019), hal itu laporan tersebut hasil penelitian dari Badan PBB Urusan Pangan (FAO). Disebutkan, 56 juta orang tersebut adalah penduduk di delapan negara yang saat ini dilanda konflik berkepanjangan.

Dalam laporan disebutkan, kondisi di Afghanistan, Afrika Tengah, Republik Demokratik Kongo, Sudan Selatan dan Yaman semakin buruk menyusul konflik tahun lalu. Sementara negara seperti Suriah, Somalia dan Cekungan Danau Chad lebih baik sebab kian membaiknya situasi keamanan di sana.

FAO menambahkan, fakta kebutuhan mendesak akan pangan di 8 negara konflik itu semakin menegaskan adanya hubungan antara konflik dan kelaparan.

Di samping itu, kekerasan terhadap pekerja kemanusiaan juga mengalami peningkatan. Hal itu memaksa organisasi kemanusiaan untuk menunda operasi.

Sementara itu, Yaman tercatat sebagai negara dengan krisis kemanusiaan terburuk di dunia. Republik Demokratik Kongo pada pertengahan 2018 tercatat di urutan kedua dengan sekitar 13 juta orang kelaparan. (whc/dakwatuna)

Redaktur: William Ciputra

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (1 votes, average: 5,00 out of 5)
Loading...
William Ciputra
William Ciputra dilahirkan di Jakarta, 16 Agustus 1993. Pemuda yang juga berdarah Tionghoa dari sang ayah itu mengenyam pendidikan dasar dan menengah pertama di Kab. Tulungagung Jawa Timur. Setelah itu, ia hijrah dan melanjutkan sekolah menengah atas di Madrasah Aliyah (MA) As-Salam Rimbo Bujang Jambi. Kemudian, ia melanjutkan studi di Ma'had Aly An-Nuaimy Jakarta dan Sekolah Tinggi Agama Islam Al-Qudwah Depok.Saat ini, selain sebagai redaktur di Dakwatuna.com, ia juga tercatat sebagai Staf Tarbawi di Ma'had An-Nuaimy. Selain itu, ia juga tercatat sebagai Sekretaris Yayasan Fii Zhilalil Quran Jambi. Sebuah yayasan yang membawahi lembaga pendidikan mulai dari pendidikan dasar hingga pendidikan menengah.

Lihat Juga

Intelijen Jerman Peringatkan Bahaya Kelompok Sayap Kanan Ekstrem

Figure
Organization