Home / Berita / Internasional / Asia / Rusia Desak Israel Hentikan Serangan ke Suriah

Rusia Desak Israel Hentikan Serangan ke Suriah

Pesawat tempur Israel (arabi21.net)
dakwatuna.com – Moskow. Pemerintah Rusia secara resmi meminta Israel untuk menghentikan serangan ‘sewenang-wenang’ yang dilakukan terhadap Suriah, Rabu (23/01/2019).

“Kami tidak mengubah sedikitpun sikap dalam masalah ini, yang berdasarkan pada prinsip hukum internasional. Dan serangan ‘sewenang-wenang’ terhadap negara berdaulat, dalam hal ini Suriah, harus dihentikan,” kata Jubir Kemenlu Rusia Maria Zakharova, seperti dikutip dari Anadolu Arabic, Kamis (24/01/2019).

Sebelumnya, Perwakilan Suriah di PBB Bashar Jafari mengecam keras serangan Israel terhadap Bandara Internasional Damaskus beberapa hari lalu.

Jafari bahkan mendesak DK PBB untuk menghentikan Israel yang secara terus menerus melancarkan serangan ke wilayah Suriah.

“Apakah Suriah diharuskan untuk menarik perhatian Dewan dengan menggunakan haknya yang sah untuk membela diri, dan merespon serangan terhadap Bandara Damaskus dengan menyerang bandara di Tel Aviv?” tegas Jafari. (whc/dakwatuna)

Redaktur: William Ciputra

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...
William Ciputra
William Ciputra dilahirkan di Jakarta, 16 Agustus 1993. Pemuda yang juga berdarah Tionghoa dari sang ayah itu mengenyam pendidikan dasar dan menengah pertama di Kab. Tulungagung Jawa Timur. Setelah itu, ia hijrah dan melanjutkan sekolah menengah atas di Madrasah Aliyah (MA) As-Salam Rimbo Bujang Jambi. Kemudian, ia melanjutkan studi di Ma'had Aly An-Nuaimy Jakarta dan Sekolah Tinggi Agama Islam Al-Qudwah Depok.Saat ini, selain sebagai redaktur di Dakwatuna.com, ia juga tercatat sebagai Staf Tarbawi di Ma'had An-Nuaimy. Selain itu, ia juga tercatat sebagai Sekretaris Yayasan Fii Zhilalil Quran Jambi. Sebuah yayasan yang membawahi lembaga pendidikan mulai dari pendidikan dasar hingga pendidikan menengah.

Lihat Juga

Netanyahu Rayakan ‘Rekonsiliasi Arab’ dengan Rampas Rumah Palestina dan Tutup Masjidil Aqsha

Organization