Home / Berita / Internasional / Asia / Tak Terima Akan Dilenyapkan, Netanyahu Berjanji Habisi Iran di Suriah

Tak Terima Akan Dilenyapkan, Netanyahu Berjanji Habisi Iran di Suriah

PM Zionis Israel Benjamin Netanyahu. (infiniteunknown.net)
dakwatuna.com – Damaskus. Perdana Menteri Israel Benyamin Netanyahu membenarkan serangan pasukannya terhadap militer Iran dan Suriah di sejumlah titik. Bahkan, ia berjanji akan terus melakukan operasi semacam itu jika Iran tetap saja mengancam Israe.

Sebelumnya, Kepala Staf Angkatan Udara Iran menyatakan kesiapan negaranya untuk perang terbuka melawan Israel. Tak hanya itu, ia juga sesumbar akan ‘melenyapkan’ pemerintah Zionis itu dari muka bumi.

Hingga saat ini pihak Damaskus belum mengumumkan kerugian akibat serangan Israel pada Senin (21/01/2019) dini hari waktu setempat itu. Namun aktivis kemanusiaan menyebut ada 11 orang tewas akibat serangan itu.

Laporan sementara dari Kementerian Pertahanan Rusia menyebut ada dua pasukan Suriah tewas dan enam lainnya terluka.

Disebutkan, sebagian infrastruktur di Bandara Internasional Damaskus hancur. Sedangkan pihak keamanan Suriah mengaku berhasil melumpuhkan sekitar 30 rudal Israel.

Menurut Netanyahu, serangan itu pada dasarnya menyasar basis militer Iran. Hanya saja pasukan Suriah melindunginya.

“Kami akan menyerang siapapun yang mengancam,” tegasnya, seperti dikutip dari Aljazeera, Selasa (22/01/2019). (whc/dakwatuna)

Redaktur: William Ciputra

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...
William Ciputra
William Ciputra dilahirkan di Jakarta, 16 Agustus 1993. Pemuda yang juga berdarah Tionghoa dari sang ayah itu mengenyam pendidikan dasar dan menengah pertama di Kab. Tulungagung Jawa Timur. Setelah itu, ia hijrah dan melanjutkan sekolah menengah atas di Madrasah Aliyah (MA) As-Salam Rimbo Bujang Jambi. Kemudian, ia melanjutkan studi di Ma'had Aly An-Nuaimy Jakarta dan Sekolah Tinggi Agama Islam Al-Qudwah Depok.Saat ini, selain sebagai redaktur di Dakwatuna.com, ia juga tercatat sebagai Staf Tarbawi di Ma'had An-Nuaimy. Selain itu, ia juga tercatat sebagai Sekretaris Yayasan Fii Zhilalil Quran Jambi. Sebuah yayasan yang membawahi lembaga pendidikan mulai dari pendidikan dasar hingga pendidikan menengah.

Lihat Juga

Netanyahu Rayakan ‘Rekonsiliasi Arab’ dengan Rampas Rumah Palestina dan Tutup Masjidil Aqsha

Organization