Topic
Home / Berita / Internasional / Amerika / Sekjen PBB: Hentikan Ujaran Kebencian Terhadap Islam

Sekjen PBB: Hentikan Ujaran Kebencian Terhadap Islam

Sekjen PBB, Antonio Guterres. (aljazeera.net)
dakwatuna.com – New York. Sekretaris Jenderal PBB Antonio Guterres memperingatkan tingginya angka ujaran kebencian terhadap Islam. Selain itu, ia juga mengecam pembersihan etnis yang hingga kini masih menimpa komunitas Muslim Rohingya di Myanmar.

Hal itu disampaikan Guterres saat berpidato dalam acara peringatan 70 tahun kesepakatan internasional untuk menghentikan segala macam pembersihan etnis di dunia.

Guterres menjelaskan, kesepakatan itu adalah yang pertama kali dilakukan oleh PBB dalam bidang hak asasi manusia. Kesepakatan tersebut ditandatangani pada 9 Desember 1948.

Dalam kesempatan itu, Guterres juga memperingatkan agar segala bentuk ujaran kebencian dan rasisme dihentikan. Ia mencontohkan ujaran kebencian terhadap wanita, Islam, anti-Semitisme, ujaran kebencian terhadap orang asing, dan lainnya.

“Oleh karena itu, kita semua harus menolak baik secara individu maupun kolektif segala bentuk kebencian terhadap seseorang karena agama, kebangsaan, ras ataupun yang lainnya,” ujar Guterres. (whc/dakwatuna)

Redaktur: William

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (1 votes, average: 5.00 out of 5)
Loading...

Tentang

Lihat Juga

Grand Launching SALAM Teknologi Solusi Aman Covid-19 untuk Masjid

Figure
Organization