Home / Berita / Internasional / Amerika / Sekjen PBB: Hentikan Ujaran Kebencian Terhadap Islam

Sekjen PBB: Hentikan Ujaran Kebencian Terhadap Islam

Sekjen PBB, Antonio Guterres. (aljazeera.net)
dakwatuna.com – New York. Sekretaris Jenderal PBB Antonio Guterres memperingatkan tingginya angka ujaran kebencian terhadap Islam. Selain itu, ia juga mengecam pembersihan etnis yang hingga kini masih menimpa komunitas Muslim Rohingya di Myanmar.

Hal itu disampaikan Guterres saat berpidato dalam acara peringatan 70 tahun kesepakatan internasional untuk menghentikan segala macam pembersihan etnis di dunia.

Guterres menjelaskan, kesepakatan itu adalah yang pertama kali dilakukan oleh PBB dalam bidang hak asasi manusia. Kesepakatan tersebut ditandatangani pada 9 Desember 1948.

Dalam kesempatan itu, Guterres juga memperingatkan agar segala bentuk ujaran kebencian dan rasisme dihentikan. Ia mencontohkan ujaran kebencian terhadap wanita, Islam, anti-Semitisme, ujaran kebencian terhadap orang asing, dan lainnya.

“Oleh karena itu, kita semua harus menolak baik secara individu maupun kolektif segala bentuk kebencian terhadap seseorang karena agama, kebangsaan, ras ataupun yang lainnya,” ujar Guterres. (whc/dakwatuna)

Redaktur: William Ciputra

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...
William Ciputra
William Ciputra dilahirkan di Jakarta, 16 Agustus 1993. Pemuda yang juga berdarah Tionghoa dari sang ayah itu mengenyam pendidikan dasar dan menengah pertama di Kab. Tulungagung Jawa Timur. Setelah itu, ia hijrah dan melanjutkan sekolah menengah atas di Madrasah Aliyah (MA) As-Salam Rimbo Bujang Jambi. Kemudian, ia melanjutkan studi di Ma'had Aly An-Nuaimy Jakarta dan Sekolah Tinggi Agama Islam Al-Qudwah Depok.Saat ini, selain sebagai redaktur di Dakwatuna.com, ia juga tercatat sebagai Staf Tarbawi di Ma'had An-Nuaimy. Selain itu, ia juga tercatat sebagai Sekretaris Yayasan Fii Zhilalil Quran Jambi. Sebuah yayasan yang membawahi lembaga pendidikan mulai dari pendidikan dasar hingga pendidikan menengah.

Lihat Juga

Sumber: Emir Qatar Tidak Akan Hadir KTT Teluk 2018 di Riyadh

Organization