Home / Video / [Video] Akademisi Israel: As-Sisi Jauh Lebih Zionis dari Saya

[Video] Akademisi Israel: As-Sisi Jauh Lebih Zionis dari Saya

dakwatuna.com – Tel Aviv. Seorang akademisi asal Israel bernama Edy Cohen mengejutkan publik dengan pernyataannya. Pasalnya, ia menyebut Presiden Pemerintah Kudeta Mesir Abdul Fattah As-Sisi sebagai sosok yang jauh lebih zionis dari dirinya.

Hal itu ia sampaikan saat menjadi narasumber sebuah acara televisi France 24 yang membahas tentang baku tembak terakhir antara Hamas dan Israel di Jalur Gaza.

“Orang-orang Mesir membeci dan memblokade Hamas jauh lebih kejam dari kami. Itu karena Hamas bagian dari Ikhwan (Ikhwanul Muslimin), dan As-Sisi musuh Ikhwan, maka ia membenci Hamas,” kata Cohen seperti dikutip dari Aljazeera.net. Sabtu (17/11/2018).

“Bulan Oktober lalu, As-Sisi tidak mengancam Israel, melainkan mengancam Ikhwanul Muslimin. As-Sisi itu lebih zionis dari saya, bagaimana mungkin ia mengancam Israel?” imbuhnya.

Sontak pernyataan Cohen menjadi perbincangan luas warganet di situs jejaring sosial. Namun hingga kini, belum ada komentar resmi dari pihak Kairo. (whc/dakatuna)

Redaktur: William Ciputra

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...
William Ciputra
William Ciputra dilahirkan di Jakarta, 16 Agustus 1993. Pemuda yang juga berdarah Tionghoa dari sang ayah itu mengenyam pendidikan dasar dan menengah pertama di Kab. Tulungagung Jawa Timur. Setelah itu, ia hijrah dan melanjutkan sekolah menengah atas di Madrasah Aliyah (MA) As-Salam Rimbo Bujang Jambi. Kemudian, ia melanjutkan studi di Ma'had Aly An-Nuaimy Jakarta dan Sekolah Tinggi Agama Islam Al-Qudwah Depok.Saat ini, selain sebagai redaktur di Dakwatuna.com, ia juga tercatat sebagai Staf Tarbawi di Ma'had An-Nuaimy. Selain itu, ia juga tercatat sebagai Sekretaris Yayasan Fii Zhilalil Quran Jambi. Sebuah yayasan yang membawahi lembaga pendidikan mulai dari pendidikan dasar hingga pendidikan menengah.

Lihat Juga

Erdogan Hadiri Peringatan 745 Tahun Kematian Jalaluddin Rumi

Organization