Topic
Home / Berita / Internasional / Asia / Lagi, Pemerintah Saudi Dikabarkan Tangkap Syaikh Mohsen Al-Awaji

Lagi, Pemerintah Saudi Dikabarkan Tangkap Syaikh Mohsen Al-Awaji

Syaikh Mohsen al-Awaji (Aljazeera)
dakwatuna.com – Riyadh. Akun Twitter yang rajin menyoroti perpolitikan di Arab Saudi kembali bersuara. Kali ini, akun @M3tkl itu menyebut pemerintah Riyadh menangkap seorang dai bernama Syaikh Mohsen al-Awaji pada Senin (22/10) kemarin.

Akun itu juga menyatakan Syaikh al-Awaji sebelumnya ditahan selama lima hari. Ia dijebloskan ke dalam penjara Dhahban sehubungan interaksinya dengan Syaikh Safar Hawali.

Dalam unggahan berikutnya, akun tersebut mengunggah sebuah video yang berisi kesaksian pengalaman buruk al-Awaji selama dalam penjara. Syaikh juga menyebut perlakuan kasar pihak berwenang kepada para tahanan politik, hingga siksaan fisik saat berada di meja interogasi.

Syaikh al-Awaji diketahui berhenti menggunakan Twitter sejak 21 Juni 2017. Padahal jumlah pengikutnya sudah mencapai 1,5 juta orang.

Penangkapan dai dan opinion maker di Arab Saudi masih terus berlangsung. Sejumlah pesohor seperti Syaikh Safar Hawali, Syaikh Salman Audah, Syaikh Awad al-Qarni dan lain-lain hingga kini masih meringkuk dalam tahanan tanpa tuduhan yang jelas. (whc/dakwatuna)

Redaktur: William

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Avatar

Lihat Juga

Manipulasi Esemka

Figure
Organization