Topic
Home / Berita / Internasional / Asia / Iran Sebut Dua Negara Teluk Dalangi Serangan Parade Militer

Iran Sebut Dua Negara Teluk Dalangi Serangan Parade Militer

Evakuasi korban serangan terhadap parade militer Garda Revolusi Iran. (Al Jazeera)
dakwatuna.com – Teheran. Militer Iran menyebut aksi penyerangan terhadap parade militer negaranya di Ahvaz didalangi oleh dua negara Teluk, serta berhubungan dengan AS dan Israel.

Setidaknya 15 orang tewas dalam serangan kelompok bersenjata tersebut, menurut juru bicara angkatan bersenjata Iran. Serangan terjadi pada Sabtu (22/09) pagi waktu setempat di ibu kota provinsi Khuzestan, Ahvaz.

Namun, kantor berita Iran menyebut serangan itu menewaskan 29 orang hingga berita ini diturunkan. Setengah dari jumlah itu berasal dari unsur Garda Revolusi Iran, selain juga ada korban tewas dari warga sipil.

Brigjen Abolfazl Shekarchi, juru bicara angkatan bersenjata Iran mengatakan, “Para teroris itu dilatih dan diorganisir oleh dua negara Teluk.”

“Mereka bukan bagian dari ISIS, atau kelompok lain yang memerangi Rezim Islam (Iran), melainkan mereka berhubungan erat dengan Amerika dan Mosad,” imbuhnya, dikutip dari Aljazeera.net.

Menurut koresponden Aljazeera di Teheran, angkatan bersenjata adalah satu-satunya badan yang berwenang berbicara kepada media terkait insiden tersebut. Ia menambahkan, militer Iran menganggap pelaku serangan dilatih oleh dua negara Teluk di bawah pengawasan AS dan Israel. (whc/dakwatuna)

Redaktur: William

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Avatar

Lihat Juga

Di Hadapan Ivanka Trump, Tun Mahathir Kecam Keras Amerika Serikat

Figure
Organization