Home / Berita / Internasional / Asia / Erdogan Memuji Cristiano Ronaldo

Erdogan Memuji Cristiano Ronaldo

Cristiano Ronald (kiri) dan Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan. (Aljazeera)
dakwatuna.com – Ankara. Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan memuji permainan bintang sepak bola Portugal, Cristiano Ronaldo. Ini menyusul pertandingan antara Potugal melawan Spanyol dalam laga pembuka grub B Piala Dunia 2018 di Rusia beberapa hari lalu.

Lebih lanjut, Erdogan juga mengapresiasi sikap Ronaldo terhadap permasalahan Palestina.

Sebelumnya, seorang pemuda bertanya kepada Erdogan tentang jagoan sang presiden dalam Piala Dunia kali ini. Pertanyaan disampaikan melalui salah satu akun media sosial. Erdogan juga ditanya perbandingan antara Ronaldo dan pesaing utamanya, Leonel Messi.

Selain itu, Erdogan juga mengomentari tiga gol yang dicetak Ronaldo dalam laga melawan Spanyol tersebut. Menurutnya, gol tersebut tercipta karena penampilan, kepribadian dan kepercayaan dirinya.

“Terutama sekali tentang sikapnya (Ronaldo, red) terkait permasalahan Palestina, sikap seperti itu sangat penting dan kami memberi hormat untuknya,” imbuh Erdogan.

Presiden Turki itu ternyata juga mengikut perkembangan piala dunia di babak awal fase grup.

Erdogan mengatakan, “Di awal aku katakan bahwa Tim Jerman menjadi jagoanku. Tapi ternyata kita semua salah. Tim Jerman justru kalah di pertandingan awal melawan Meksiko.”

“Seluruh tim-tim kuat menerima kekalahan. Jerman dapat dikalahkan. Brasil sangat jelas bagi semua, dan Meksiko memulainya dengan sangat kuat. Aku tidak tahu lagi apabila keadaan ini terus berlanjut,” pungkasnya.

Pada pertandingan pembuka grup B, Ronaldo berhasil menyelamatkan negaranya dari kekalahan melawan Spanyol. Pertandingan berakhir dengan skor 3-3, di mana Ronaldo mencetak hattrick. (whc/dakwatuna)

Redaktur: William Ciputra

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...
William Ciputra
William Ciputra dilahirkan di Jakarta, 16 Agustus 1993. Pemuda yang juga berdarah Tionghoa dari sang ayah itu mengenyam pendidikan dasar dan menengah pertama di Kab. Tulungagung Jawa Timur. Setelah itu, ia hijrah dan melanjutkan sekolah menengah atas di Madrasah Aliyah (MA) As-Salam Rimbo Bujang Jambi. Kemudian, ia melanjutkan studi di Ma'had Aly An-Nuaimy Jakarta dan Sekolah Tinggi Agama Islam Al-Qudwah Depok.Saat ini, selain sebagai redaktur di Dakwatuna.com, ia juga tercatat sebagai Staf Tarbawi di Ma'had An-Nuaimy. Selain itu, ia juga tercatat sebagai Sekretaris Yayasan Fii Zhilalil Quran Jambi. Sebuah yayasan yang membawahi lembaga pendidikan mulai dari pendidikan dasar hingga pendidikan menengah.

Lihat Juga

Erdogan: Jangan Tutup-tutupi Fakta Pembunuhan Khashoggi