Topic
Home / Berita / Internasional / Asia / Erdogan: Turki Lebih Maju dari Negara Pemilik Minyak

Erdogan: Turki Lebih Maju dari Negara Pemilik Minyak

Presiden Turki, Recep Tayyip Erdogan. (aa.com.tr/ar)

dakwatuna.com – Ankara. Presiden Turki, Recep Tayyip Erdogan mengtakan, negaranya jauh lebih maju dari negara-negara pemilik minyak. Hal itu ia sampaikan pada acara pemberian penghargaan bagi Lembaga Penelitian dan Teknologi Turki (Tubitak), Kamis (28/12).

“Silahkan Anda semua saksikan negara-negara yang saat ini memiliki minyak dan harta. Percayalah, kita jauh lebih maju dari mereka,” katanya, seperti dilansir dari aa.com.tr/ar, Jumat (29/12/2017).

Erdogan menambahkan, tradisi mengekor selalu menjadikan negeri terbelakang. Menurutnya, Turki harus segera berpaling dari tradisi tersebut sehingga menjadi negara yang justru diikuti negara lain.

Lebih lanjut, Erdogan juga menyampaikan kemajuan teknologi yang dicapai Turki. Menurutnya, saat ini negara dua benua itu telah memulai pembuatan pesawat tanpa awak. Selain mampu membawa sejata, pesawat ini juga dapat naik hingga ketinggian 32000 kaki.

Erdogan menjelaskan, pesawat tanpa awak itu memiliki peran besar dalam hal menyukseskan upaya pemberantasan terorisme yang sedang digalakkan di Turki. (whc/dakwatuna)

Sumber: Anadolu Ajansi Arabic

Redaktur: William Ciputra

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...
William Ciputra
William Ciputra dilahirkan di Jakarta, 16 Agustus 1993. Pemuda yang juga berdarah Tionghoa dari sang ayah itu mengenyam pendidikan dasar dan menengah pertama di Kab. Tulungagung Jawa Timur. Setelah itu, ia hijrah dan melanjutkan sekolah menengah atas di Madrasah Aliyah (MA) As-Salam Rimbo Bujang Jambi. Kemudian, ia melanjutkan studi di Ma'had Aly An-Nuaimy Jakarta dan Sekolah Tinggi Agama Islam Al-Qudwah Depok.Saat ini, selain sebagai redaktur di Dakwatuna.com, ia juga tercatat sebagai Staf Tarbawi di Ma'had An-Nuaimy. Selain itu, ia juga tercatat sebagai Sekretaris Yayasan Fii Zhilalil Quran Jambi. Sebuah yayasan yang membawahi lembaga pendidikan mulai dari pendidikan dasar hingga pendidikan menengah.

Lihat Juga

Komunitas Muslim Jerman Minta Aparat Jaga Seluruh Masjid

Figure
Organization