Home / Berita / Internasional / Asia / Erdogan Terpilih Jadi ‘Person Of The Year’ Versi Aljazeera

Erdogan Terpilih Jadi ‘Person Of The Year’ Versi Aljazeera

Polling di Aljazeera. (aljazeera.net)

dakwatuna.com – Doha. Para pemirsa dan pengikut medsos akun Channel Aljazeera melalui acara spesial “Sibaqul Akhbar” Sabtu, (7/1/2017) kemarin, menobatkan presiden Turki Recep Tayyip Erdogan menjadi Person of the year mengatakan tokoh dunia lainnya. Seperti dikutip situs egyptwindow, Ahad, (8/1/2017).

Dalam acara itu Erodogan mendapatkan 40% suara, disusul oleh Omran, bocah kecil asal Suriah dengan 34% suara.

Di posisi ketiga ditempati oleh Insinyur perakit pesawat tanpa awak Hamas dari Tunis, Muhammad al-Zuwary dengan 17% suara dan terakhir ditempati oleh PM. Maroko Abdelilah Benkirane dengan 9% suara.

Proses pemilihan ini melewati tiga kali tahapan, dimulai sepekan yang lalu. Tahap pertama melaui polling di halaman facebook Aljazeera, dimana pegiat facebook diberi kesempatan memberi usulan nama siapa yang layak menjadi Person of the year. Dari tahap awal ini tercatat ada ribuan peserta yang berpartisipasi.

Lalu dikumpulkan 10 nama terbanyak yang diusulkan, kemudian kembali di polling untuk tahap kedua melalui facebook dan situs Aljazeera.

Kemudian masuk ke tahap ketiga, dengan memilih 4 nama dengan suara tertinggi untuk kemudian kembali dipilih. Polling digelar di halaman facebook, twitter dan situs Aljazeera.

Hingga akhirnya terpilih presiden Turki Recep Tayyip Erdogan sebagai tokoh dengan peroleh suara tertinggi dan ditetapkan sebagai Person of the year. (msy/dakwatuna)

Redaktur: Muh. Syarief

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Wakil Direktur Studi Informasi Alam Islami (SINAI) Mesir 2008

Lihat Juga

Erdogan: Jangan Tutup-tutupi Fakta Pembunuhan Khashoggi