Topic
Home / Berita / Internasional / Asia / Turki Menjadi Pusat Perdagangan Regional

Turki Menjadi Pusat Perdagangan Regional

Menteri Ekonomi Turki. (aa.com.tr/ar)

dakwatuna.com – Astana. Menteri Ekonomi Turki, Nihad Zibekk mengatakan, negaranya menjadi pusat perdagangan regional. Ia melanjutkan, kekuatan regional ini memainkan peran yang sangat penting bagi pembangunan energi.

Hal itu ia sampaikan dalam pidatonya di sebuah acara “Expo 2017 Astana” di ibu kota Kazakhstan, Astana, Kamis (10/08/2017).

Zibekk menegaskan, Turki merupakan pusat distribusi energi dunia. Ia menambahkan, negaranya yakin akan mencapai keberlanjutan energi melalui strategi yang saling  menguntungkan.

Pada kesempata itu, Zibekk juga menyebut urgensi pelaksanaan “Expo” di dunia yang telah dimulai sejak tahun 1851 tersebut.

Sejauh ini, Turki telah mengikuti acar tersebut sebanyak 34 kali. 17 kali saat masa pemerintahan Ottoman Turki, dan 17 lagi saat masa Republik.

Terakhir, Menteri Ekonomi itu juga menyebutkan bahwa Turki telah menjadi salah satu pusat penting di dunia dalam bidang perdagangan dan investasi. Hal itu, sambungnya, merupakan dampak dari kemajuan yang terjadi dalam 15 tahun terakhir. (whc/dakwatuna)

Sumber: Anadolu Ajansı Arabic

Redaktur: William

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Avatar

Lihat Juga

Ini Alasan Turki Beli Sistem Pertahanan dari Rusia

Figure
Organization