Home / Berita / Daerah / Yakesma Babel Ajak Anak Yatim dan Dhuafa Shopping Bareng

Yakesma Babel Ajak Anak Yatim dan Dhuafa Shopping Bareng

Konten ini adalah kiriman dari pembaca dakwatuna.com. Kirimkan informasi, gagasan, pemikiran, atau pendapat dari Anda dalam bentuk tulisan kepada kami, klik di sini.

dakwatuna.c0m – Banyak program inspiratif yang digagas selama bulan Ramadhan untuk membahagiakan dan memberi kebahagiaan kepada anak yatim dan dhuafa, seperti yang dilakukan oleh Yayasan Kesejahteraan Madani (Yakesma) Babel dengan program Shopping Bareng Yatim dan Dhuafa.

Kabid Kemitraan dan Jaringan Yakesma Babel Juanda mengatakan, Shopping Bareng Yatim dan Dhuafa ini baru tahun pertama diadakan setelah Yakesma perwakilan Babel berusia dua tahun.

Ia menjelaskan, masing-masing peserta diberikan paket belanja sebesar Rp 275 ribu, dan mereka bebas berbelanja sesukanya dengan ditemani para relawan.

“Hari ini ada 50 anak Yatim se-Pangkalpinang yang ikut acara. Masing-masing diberikan voucher untuk belanja, jadi karena ini untuk membahagiakan anak yatim jadi terserah mereka mau belanja apa untuk hari ini,” kata Juanda kepada di sela-sela kegiatan, Minggu pagi (10/6) di Hypermart BTC Pangkalpinang.

Rencananya, kata Juanda program Shopping Bareng Yatim dan Dhuafa akan terus berlanjut di Bulan Ramadhan berikutnya. “In Syaa Allah ini akan jadi program tahunan selama di Bulan Ramadhan,” ungkapnya.

Sementara itu, salah satu relawan Yuda Pratama yang merupakan mahasiswa IAIN SAS Babel merasa berbahagia karena dapat berpartisipasi dalam kegiatan tersebut. “Senyum mereka kebahagiaan kita,” ucap Yuda.

Anak yatim yang diajak berbelanja juga mengaku senang dengan adanya program Shopping Bareng Yatim dan Dhuafa. “Senang, semoga Yakesma makin maju,” harap Adam salah peserta yang merupakan anak yatim dari Rangkui. (syasi/dakwatuna.com)

Redaktur: Samin Barkah

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Lihat Juga

Doa Terbaik untuk Ayahanda Harvino, Co-pilot Pesawat Lion Air dan Ayah bagi 10 Anak Yatim

Organization