Home / Berita / Daerah / Jalan-jalan Ke Jakarta Aquarium Bareng 300 Anak Yatim

Jalan-jalan Ke Jakarta Aquarium Bareng 300 Anak Yatim

Konten ini adalah kiriman dari pembaca dakwatuna.com. Kirimkan informasi, gagasan, pemikiran, atau pendapat dari Anda dalam bentuk tulisan kepada kami, klik di sini.

dakwatuna.com – KPP DJP Jakarta Selatan I mengadakan Tarhib Ramadhan bersama dengan 300 anak yatim dan dhuafa di Jakarta Aquarium pada Selasa (08/05).

Beberapa yayasan yang turut serta berpartisipasi dalam tarhib ramadhan di antaranya Yayasan Anak Kanker Indonesia, YKKP, dan Yayasan Al Andalusia.

Menyambut datangnya bulan Ramadhan yang penuh berkah mulai bulan Sya’ban, semua orang tengah mempersiapkan diri baik fisik dan rohani. Mempersiapkan rohani salah satunya dengan mulai mempelajari hal-hal penting yang perlu kita amalkan selama bulan Ramadhan.

Umat Islam dianjurkan untuk memperbanyak berdzikir dan meminta ampunan serta pertolongan dari Allah SWT. Pada bulan sya’ban Allah banyak menurunkan kebaikan-kebaikan berupa syafaat (pertolongan), maghfirah (ampunan), dan itqun min adzabin naar (pembebasan dari siksaan api neraka). Dari sinilah umat Islam berusaha memuliakan bulan Sya’ban dengan mengadakan sedekah dan menjalin silaturahim dan berbagi pada sesama.

Acara yang dihadiri oleh pejabat eselon 3 dan para petinggi KPP se Jakarta Selatan I ini di awali dengan sambutan dari Kepala KPP Mampang Prapatan, Kepala Kanwil DJP Jakarta Selatan I, Management Jakarta Aquarium dan perwakilan dari Yayasan, dalam hal ini YAKESMA diberikan kesempatan untuk mewakili ketiga yayasan lainnya untuk memberikan ucapan terima kasih kepada para donatur yang telah berkontribusi untuk menyemarakkan kegiatan tarhib ramadhan bersama anak yatim dan dhuafa.

Dalam sambutannya, Bapak Sakli Anggoro selaku Kepala Kanwil DJP Jakarta Selatan I mengungkapkan rasa bahagia dan harunya bahwa KPP DJP Jakarta Selatan masih dapat diberikan kesempatan untuk berbagi bersama anak-anak yatim dan dhuafa serta anak-anak pengidap kanker. “kegiatan ini kami lakukan karena kami ingin sekali membahagiakan para anak yatim, dhuafa maupun anak-anak pengidap kanker.

Bukan hanya sekadar bermain saja, namun juga kami menyelipkan sisi edukasi kepada anak-anak untuk menumbuhkan rasa kecintaannya terhadap biota bawah laut agar mereka juga mau menjaga kelestarian kehidupan bawah laut dengan menjaga lingkungan sekitar mereka.

Dengan kegiatan berbagi ini, kami Direktorat Jendral Pajak juga memohon doa dari para anak-anak dan para pembimbing agar kami dapat mencapai target pengumpulan pajak hingga 100 persen untuk wilayah Jakarta Selatan. Amiiinn”

Setelah sambutan dari tiap tiap perwakilan bagian selesai, anak-anak disuguhkan dengan penampilan teatrikal berjudul Pearl of the South Sea yang sangat menarik perhatian anak-anak, karena pertunjukan tersebut menghadirkan mermaid alias putri duyung yang selama ini hanya bisa mereka lihat di film saja.

Setelah itu anak-anak diajak untuk berkeliling dengan dipandu oleh tim fasilitator dari Jakarta Aquarium untuk melihat biota laut dan fauna daratan yang unik dan langka. Anak-anak juga mendapatkan kesempatan untuk memegang bintang laut dan teripang di zona Touch and Find.

Perjalanan di Jakarta Aquarium diakhiri dengan mencoba wahana 5D Sea Explorer di mana anak-anak bisa merasakan sensasi seperti berada di dalam sebuah kapal selam sungguhan dan menjelajahi alam bawah laut.

Acara tarhib ramadhan pun di tutup dengan doa bersama dan pembagian bingkisan. Anak-anak pun pulang dengan riang gembira. Tak lupa ucapan terima kasih yang sebesar besarnya pun tak luput dari mereka “terima kasih bapak-bapak Kanwil Pajak, kakak-kakak jakarta aquarium untuk jalan jalannya hari ini. Saya dan teman-teman senang sekali. Seru jadi tambah pengetahuan baru. Sekali lagi terima kasih ya” (syasyi/dakwatuna.com)

Redaktur: Samin Barkah

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Lihat Juga

Yakesma Babel Ajak Anak Yatim dan Dhuafa Shopping Bareng

Organization