Topic
Home / Berita / Nasional / Yakesma Luncurkan Program Ramadhan ‘Bersyukur dengan Zakat’

Yakesma Luncurkan Program Ramadhan ‘Bersyukur dengan Zakat’

(Istimewa)

dakwatuna.com – Jakarta. Yayasan Kesejahteraan Masyarakat (Yakesma) meluncurkan program Ramadhan bertema ‘Bersyukur dengan Zakat’ dan Launching Landing Page Donation yang bernama ‘Teman Berbagi’, Kamis (2/5/2019) bertempat di Café Kemang 89, Jakarta Selatan.

Melalui program Ramadhan dan Teman Berbagi ini Yakesma mengajak umat Muslim untuk menghidupkan Ramadhan dengan melaksanakan amal ibadah seoptimal mungkin serta berbagi kenikmatan dengan sesama.

Pada launching ini turut dihadiri oleh Manager Operasional Laz Ucare, Direktur Utama Mandiri Amal Insani, Wakil Direktur CIMB Niaga Syariah, Direktur Operasional Takaful Kekluarga, Direktur MUC dan perwakilan dari YBM PLN dan mitra Yakesma lainnya. Acara dimulai dari pemaparan tema dan program Ramadhan 1440 H Yakesma oleh Ketua Ramadhan Yakesma tahun ini, Zulfikar Auliya dan dilanjutkan dengan pemaparan Landing Page Donation oleh Manager Marketing Komunikasi, Hani Bassyasy.

Zulfikar Auliya mengatakan pada Ramadhan tahun ini, Yakesma menargetkan jumlah penerima manfaat (PM) mencapai 15 ribu orang. Target tersebut terbagi dalam enam program khas Ramadhan yang dijalankan Yakesma. “Ramadhan ini, kita ada program Kado Lebaran Guru Ngaji , Voucher Belanja Ibu Yatim , Yatim Care, Ifthor Berkah, Renovasi Rumah Dhuafa dan Lapak Takjil Ramadhan” ujarnya.

Zulfikar pun menjelaskan pemdeda Yakesma dengan LAZ atau lembaga sosial lainnya, yakni Yakesma memberikan perhatian lebih pada kesejahteraan terhadap guru dan da’i inspiratif.

Setelah pemaparan dari Zulfikar, dalam acara ini juga diluncurkan landing page donation bernama Teman Berbagi. Teman Berbagi merupakan Platform Donasi Online yang dapat memberikan kemudahan kepada setiap orang untuk berbagi. Setiap orang dapat berzakat dan infak di mana saja dan kapan saja dengan menggunakan gadget dan PC.

Manager Marketing Komunikasi Yakesma, Hani Basyasyi mengatakan dengan Teman Berbagi ini Yakesma ingin mengajak masyarakat turut serta dalam berbagi di bulan Ramadhan dan bulan-bulan berikutnya. “Kita ingin teman-teman dalam menunaikan zakat mal dengan mudah, gak ribet. Tinggal klik, pilih campaign, dan donasi,” katanya. Setelah melakukan donasi, para donatur nantinya akan mendapat laporan dari setiap campaign yang sudah selesai.

Pada kesempatan kali ini juga, Yakesma turut melunching kerjasama dengan mitra perusahaan yakni CIMB Niaga Syariah dan Takaful Keluarga. Program kerjasama bersama takaful keluarga adalah program Asuransi Jiwa Syariah dan Kecelakaan Diri untuk para nelayan. Sementara untuk CIMB Niaga Syariah, kerjasama dalam program lapak takjil ramadhan dan cash management system.

“Kita sama-sama semangat untuk membesarkan amal kebajikan yang akan membawa solusi bagi umat yang membutuhkan. Karena zakat di bulan Ramadhan ini adalah sarana pahala kebaikan.  Mudah-mudahan kita menjadi orang bersyukur dan mendapat pahala serta ampunan dari Allah SWT atas setiap kontribusi kita,”.

Diakhir Acara,  Direktur Utama Yakesma, Sahabudin, Ak, MM meluncurkan secara simbolis program Ramadhan bertema ‘Bersyukur dengan Zakat’ dan Launching Landing Page Donation ‘Teman Berbagi’ dengan pengguntingan pita. (dakwatuna.com)

Semoga dengan adanya program Ramadhan Bersyukur dengan Zakat ini akan terjalin kolaborasi kebaikan antara donatur dan Yakesma sebagai bentuk perwujudan syukur dan kepedulian sosial. (dakwatuna.com)

Redaktur: William

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Avatar

Lihat Juga

Manipulasi Esemka

Figure
Organization