Home / Berita / Internasional / Asia / (Video) Petugas Refleks Selamatkan Seorang Balita dari Tergelincir ke Bawah Kereta Api

(Video) Petugas Refleks Selamatkan Seorang Balita dari Tergelincir ke Bawah Kereta Api

dakwatuna.com – Seorang petugas keamanan melakukan gerakan refleks untuk menyelamatkan seorang gadis dari tergelincir ke bawah kereta api (KA) yang sedang berjalan. Peristiwa tersebut terjadi di stasiun KA Mahalaxmi, Mumbai, India, Jumat sore waktu setempat (11/5/2018).

Tindakan beraninya itu terlihat dalam video rekaman CCTV yang diunggah oleh Menteri Kereta Api India, Piyush Goel, ke Twitter, Selasa (15/5/2018). Saat berita ini diterbitkan, video tweet dari Piyush itu telah dilihat sebanyak 142 ribu kali.

Piyush mengungkapkan rasa bangganya terhadap keberanian Sachin Pol, nama seorang petugas tersebut.

Dalam video rekaman CCTV, terlihat seorang balita berusia 5 tahun sedang berjalan digandeng oleh seorang tua. Namun, ketika ia ingin naik, pada saat yang bersamaan KA mulai bergerak, akibatnya dia tergelincir. Seketika sebelum dia jatuh ke bawah KA, Sachin Pol yang awalnya sedang duduk di sebuah meja bergerak cepat menarik balita itu untuk menyelamatkannya.

Sebagaimana diberitakan Free Press Journal, Selasa (15/5/2018), keluarga anak tersebut sedang berkunjung ke daerah Haji Ali, dan pada saat itu mereka sedang dalam perjalanan kembali ke Bhiwandi. Ketika mereka akan naik KA di stasiun Mahalaxmi, terjadilah insiden itu.

Mumbai Mirror melaporkan bahwa Sachin Pol dan balita tersebut menderita memar kecil dan diberi pertolongan pertama di ruang medis stasiun. (dakwatuna/hdn)

Redaktur: Ardne

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Lihat Juga

Komentari Kasus Khashoggi, Putin: AS Harus Bertanggung Jawab

Organization