Topic
Home / Berita / Internasional / Australia / (Video) Belasan Penumpang Dorong Kereta untuk Selamatkan Seorang Pria yang Terjepit di Peron

(Video) Belasan Penumpang Dorong Kereta untuk Selamatkan Seorang Pria yang Terjepit di Peron

dakwatuna.com – Kekuatan manusia digunakan untuk menyelamatkan seorang pria yang terjebak antara peron dan kereta api di stasiun Perth, Australia, Rabu pagi (6/8/2014).

Belasan penumpang bersama-sama petugas stasiun berhasil memiringkan kereta sehingga orang itu bisa membebaskan kakinya yang terjepit di dalam celah.

Pria itu naik kereta di stasiun Perth pada pukul 08.50 waktu setempat. Saat itu dia terpeleset lalu kakinya terjebak di antara peron dan kereta api.

Juru bicara Transperth David Hynes mengatakan bahwa pria tersebut naik saat akhir-akhir jam sibuk, namun suasana kereta masih cukup sibuk.

Kaki seorang pria terjepit di antara peron dan kereta api di Perth, Rabu (6/8/2014). (twitter.com/nicolastaylor)
Kaki seorang pria terjepit di antara peron dan kereta api di Perth, Rabu (6/8/2014). (twitter.com/nicolastaylor)

“Dia berdiri di depan pintu, lalu ketika dia berada di posisi tersebut satu kakinya tergelincir pada celah di luar, dan dia terjebak,” ujar David Hynes sebagaimana dilansir ABC News.

“Kami diberitahu masinis, dan memastikan agar kereta tidak bergerak”.

“Kemudian petugas kami yang berada di sana pada saat itu melihat banyak penumpang, dan banyak dari mereka yang turun dari kereta, lalu mengatur mereka untuk memilah batu, memiringkan kereta ke arah berlawanan dari peron sehingga mereka bisa menarik pria itu keluar dan menyelamatkannya,” terangnya.

Hynes mengatakan bahwa kereta dalam kondisi berhenti ketika pria tersebut terpeleset.

Sebuah ambulans lalu dipanggil tapi pria tersebut tidak dibawa ke rumah sakit. Hal tersebut diduga karena pria itu tidak mengalami luka serius.

Hynes mengatakan bahwa masalah tersebut bukan disebabkan oleh kepadatan penumpang. Dia memuji tindakan petugas dan penumpang yang membantu dalam membebaskan pria tersebut.

Peristiwa serupa pernah terjadi di Jepang pada tanggal 23 Juli 2013. Pada saat itu, puluhan penumpang dengan sigap mendorong kereta untuk membebaskan seorang perempuan yang terperangkap di antara kereta dan peron. (dakwatuna/hdn)

Redaktur: Ardne

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Avatar

Lihat Juga

Lokomotif Tabrak Stasiun di Kairo, 25 Orang Dilaporkan Tewas

Figure
Organization