Home / Berita / Internasional / Asia / Uni Eropa Bantu Al-Quds Sebesar 15 Juta Euro

Uni Eropa Bantu Al-Quds Sebesar 15 Juta Euro

Uni Eropa beri paket bantuan kepada rakyat Palestina. (Aljazeera.net)

dakwatuna.com – Doha. Uni Eropa (UE) mengumumkan, pihaknya akan menggelontorkan dana sebesar 15 Juta Euro untuk membantu kota Al-Quds. Dilansir Aljazeera.net, bantuan tersebut bertujuan untuk mendukung kebangkitan sosial-ekonomi di kota terjajah itu melalui kegiatan pemuda dan sektor swasta.

Secara keseluruhan, Komisi di UE menggelontorkan paket bantuan sebesar 42,5 Juta Euro untuk rakyat Palestina. Dari jumlah tersebut, sebagian besar diperuntukkan bagi rakyat di Al-Quds Timur.

Menurut keterangan resmi UE, 14,9 Juta Euro diperuntukkan bagi kegiatan di Al-Quds Timur untuk menjaga identitas Palestina di kota itu. “Serta untuk menghadapi kemerosotan ekstrem pada indikator sosial-ekonomi yang mengakibatkan meluasnya kemiskinan di sana,” tambahnya.

Program tersebut difokuskan pada advokasi, perlindungan dan dukungan sektor swasta.             Sementara tujuan akhirnya untuk menghidupkan dan menumbuhkan perekonomian.

Sementara itu, 27,6 Juta Euro lainnya diperuntukkan bagi pendirian negara Palestina demokratis. Hal ini dilakukan dengan memberi dukungan pada sektor politik, konsolidasi keuangan, promosi usaha kecil-menengah, penguatan masyarakat sipil Palestina, dan menyediakan akses pada kebutuhan air dan energi.

Selain itu, pernyataan UE juga merujuk pada paket bantuan kepada pemerintah otoritas Palestina yang telah disetujui sebelumnya. Paket bantuan sebesar 158,1 Juta Euro itu untuk memenuhi biaya operasional pemerintah. (whc/dakwatuna)

Sumber: Aljazeera

Redaktur: William Ciputra

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...
William Ciputra
William Ciputra dilahirkan di Jakarta, 16 Agustus 1993. Pemuda yang juga berdarah Tionghoa dari sang ayah itu mengenyam pendidikan dasar dan menengah pertama di Kab. Tulungagung Jawa Timur. Setelah itu, ia hijrah dan melanjutkan sekolah menengah atas di Madrasah Aliyah (MA) As-Salam Rimbo Bujang Jambi. Kemudian, ia melanjutkan studi di Ma'had Aly An-Nuaimy Jakarta dan Sekolah Tinggi Agama Islam Al-Qudwah Depok.Saat ini, selain sebagai redaktur di Dakwatuna.com, ia juga tercatat sebagai Staf Tarbawi di Ma'had An-Nuaimy. Selain itu, ia juga tercatat sebagai Sekretaris Yayasan Fii Zhilalil Quran Jambi. Sebuah yayasan yang membawahi lembaga pendidikan mulai dari pendidikan dasar hingga pendidikan menengah.

Lihat Juga

Ratusan Ribu Massa Berkumpul dalam Aksi Bela Al-Quds di Istanbul