Topic
Home / Berita / Internasional / Asia / Syaikh ‘Aidh Al-Qarni Masuk Daftar Baru Tokoh Saudi yang Dicekal

Syaikh ‘Aidh Al-Qarni Masuk Daftar Baru Tokoh Saudi yang Dicekal

Ulama Saudi, Syaikh ‘Aidh Al-Qarni (islammemo.cc)

dakwatuna.com – Riyadh. Akun Tahanan di Arab Saudi baru-baru ini mengeluarkan laporan bahwa pihak pemerintah mengeluarkan daftar baru orang-orang yang dilarang bepergian. Ada satu nama dalam laporan tersebut yang paling mengundang perhatian, yaitu Syaikh ‘Aidh Al-Qarni, seperti dilansi Aljazeera.net, Rabu (08/11/2017).

Sebelumnya, pada akhir bulan lalu ada 26 daftar tokoh yang dicekal pemerintah Saudi yang beredar luas di media sosial. Daftar tersebut berisi tokoh-tokoh terkenal seperi dai, profesional media, penulis, di antaranya Syaikh Muhammad al-Arifi dan Ahmad al-Syaqiri.

Seperti diwartakan, sejak September pemerintah Saudi gencar melakukan operasi penangkapan terhadap para ulama, intelektual dan aktivis. Sementara Human Right Watch menyebut tindakan itu sangat melanggar hak-hak asasi manusia.

Operasi penangkapan dimulai dengan menangkap dai kondang Syaikh Salman al-Audah. Kemudian berturut-turut menangkap Syaikh Awad al-Qarni, Dr. Ali al-‘Umri, dan pengamat ekonomi Essam Zamil. Kemudian, operasi penangkapan meluas ke puluhan dai, aktivis, pemikir, opinion maker, media dan hakim. Bahkan baru-baru ini pemerintah juga menangkap sejumlah pejabat dengan tuduhan korupsi. (whc/dakwatuna)

Sumber: Aljazeera

Redaktur: William Ciputra

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...
William Ciputra
William Ciputra dilahirkan di Jakarta, 16 Agustus 1993. Pemuda yang juga berdarah Tionghoa dari sang ayah itu mengenyam pendidikan dasar dan menengah pertama di Kab. Tulungagung Jawa Timur. Setelah itu, ia hijrah dan melanjutkan sekolah menengah atas di Madrasah Aliyah (MA) As-Salam Rimbo Bujang Jambi. Kemudian, ia melanjutkan studi di Ma'had Aly An-Nuaimy Jakarta dan Sekolah Tinggi Agama Islam Al-Qudwah Depok.Saat ini, selain sebagai redaktur di Dakwatuna.com, ia juga tercatat sebagai Staf Tarbawi di Ma'had An-Nuaimy. Selain itu, ia juga tercatat sebagai Sekretaris Yayasan Fii Zhilalil Quran Jambi. Sebuah yayasan yang membawahi lembaga pendidikan mulai dari pendidikan dasar hingga pendidikan menengah.

Lihat Juga

Dalam Sepekan, 16 Prajurit Saudi Gugur dalam Pertempuran Lawasn Hutsi

Figure
Organization