Topic
Home / Berita / Internasional / Asia / Syaikh ‘Aidh Al-Qarni Masuk Daftar Baru Tokoh Saudi yang Dicekal

Syaikh ‘Aidh Al-Qarni Masuk Daftar Baru Tokoh Saudi yang Dicekal

Ulama Saudi, Syaikh ‘Aidh Al-Qarni (islammemo.cc)

dakwatuna.com – Riyadh. Akun Tahanan di Arab Saudi baru-baru ini mengeluarkan laporan bahwa pihak pemerintah mengeluarkan daftar baru orang-orang yang dilarang bepergian. Ada satu nama dalam laporan tersebut yang paling mengundang perhatian, yaitu Syaikh ‘Aidh Al-Qarni, seperti dilansi Aljazeera.net, Rabu (08/11/2017).

Sebelumnya, pada akhir bulan lalu ada 26 daftar tokoh yang dicekal pemerintah Saudi yang beredar luas di media sosial. Daftar tersebut berisi tokoh-tokoh terkenal seperi dai, profesional media, penulis, di antaranya Syaikh Muhammad al-Arifi dan Ahmad al-Syaqiri.

Seperti diwartakan, sejak September pemerintah Saudi gencar melakukan operasi penangkapan terhadap para ulama, intelektual dan aktivis. Sementara Human Right Watch menyebut tindakan itu sangat melanggar hak-hak asasi manusia.

Operasi penangkapan dimulai dengan menangkap dai kondang Syaikh Salman al-Audah. Kemudian berturut-turut menangkap Syaikh Awad al-Qarni, Dr. Ali al-‘Umri, dan pengamat ekonomi Essam Zamil. Kemudian, operasi penangkapan meluas ke puluhan dai, aktivis, pemikir, opinion maker, media dan hakim. Bahkan baru-baru ini pemerintah juga menangkap sejumlah pejabat dengan tuduhan korupsi. (whc/dakwatuna)

Sumber: Aljazeera

Redaktur: William

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Avatar

Lihat Juga

Laporan PBB: Putra Mahkota Saudi Bertanggung Jawab Atas Kematian Jurnalis Jamal Khashoggi

Figure
Organization