Topic
Home / Berita / Internasional / Asia / Dianggap Gagal, Al-Jubeir Akan Diganti Adik Putra Mahkota Sebagai Menlu Arab Saudi

Dianggap Gagal, Al-Jubeir Akan Diganti Adik Putra Mahkota Sebagai Menlu Arab Saudi

Pangeran Khalid bin Salman Al Saud. (thearabweekly.com)

dakwatuna.com – Riyadh. Putra Mahkota Arab Saudi, Pangeran Muhammad bin Salman Al Saud, berniat untuk mengangkat adiknya, Khalid bin Salman, sebagai Menteri Luar Negeri (Menlu).

Saat ini, Pangeran Khalid merupakan Duta besar Arab Saudi untuk Amerika Serikat, sebagaimana dilansir dari thenewkhalij.news, Senin (14/08/2017).

Jika benar terjadi, Pangeran Khalid akan menjadi Menlu Arab Saudi kedua yang sebelumnya berstatus sebagai Dubes untuk Washington. Hal ini karena Menlu Arab Saudi saat ini, Adil al-Jubeir juga seorang Dubes untuk Washington tahun 2007-2015, hingga akhirnya ia diangkat menjadi Menlu.

Seorang sumber dari Kedutaan Arab Saudi di Washington kepada laman The Atlantic menyebutkan, Menlu saat ini akan untuk diganti karena dianggap gagal.

Adil al-Jubeir, tambah sumber, dianggap gagal dalam memanajemen krisis Qatar. Selain itu, al-Jubeir disebut-sebut sebagai penyebab lemahnya diplomasi Arab Saudi.

Perlu diketahui, Pangeran Khalid bin Salman, sebelumnya tergabung dalam angkatan udara Arab Saudi. Pangeran jebolan King Faisal Akademi Angkatan Udara itu juga telah tergabung dalam pemberantasan ISIS serta ditugaskan dalam perang Yaman. (whc/dakwatuna)

Sumber: Khalij News, Essada.net

Redaktur: William

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Lihat Juga

Laporan PBB: Putra Mahkota Saudi Bertanggung Jawab Atas Kematian Jurnalis Jamal Khashoggi

Figure
Organization