Topic
Home / Berita / Internasional / Besok, OKI Gelar Pertemuan Bahas Rohingya di New York

Besok, OKI Gelar Pertemuan Bahas Rohingya di New York

Logo Organisasi Konferensi Islam (OKI) (shehab.ps)

dakwatuna.com – Ankara. Organisasi Kerja Sama Islam (OKI), mengumumkan akan menggelar pertemuan pada Senin (18/09) esok hari di New York. Pertemuan ini diadakan di sela-sela Sidang Umum PBB, dan akan membahas berbagai permasalahan, utamanya Palestina, Rohingya dan Islamfobia.

Hal ini sebagaimana disebutkan dalam keterangan resmi OKI, sebagaimana dilansir dari aa.com.tr/ar, Ahad (17/09/2017).

“Diharapkan para menteri luar negeri negara-negara anggota OKI untuk menggelar rapat koordinasi guna membahas berbagai permasalahan yang jadi perhatian organisasi dalam agenda sidang PBB,” menurut keterangan OKI.

Dijelaskan, Komite Kementerian Khusus Palestina akan membahas perkembangan permasalahan Palestina. Pertemuan yang dipimpin Sekjen OKI, Yusuf al-Utsaimin itu juga akan membahas masalah pengungsi Suriah.

Dalam keterangan juga disebutkan, “Pertemuan Menteri Grup Kontak tentang Muslim Rohingya juga akan dilakukan. Keadaan semakin buruk dalam beberapa pekan terakhir yang menyebabkan 300 ribu lebih bangsa Rohingya mengungsi ke Bangladesh.”

Disebutkan, Sekjen OKI, Yusuf al-Utsaimin juga akan menghadiri Sidang Umum PBB. Selain itu, ia juga akan bertemu dengan para pemimpin dunia untuk membahas berbagai permasalahan yang jadi perhatian bersama. (whc/dakwatuna)

Sumber: Anadolu Ajansi Arabic

Redaktur: William

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Avatar

Lihat Juga

Polusi Ancam Kesehatan Pengungsi Muslim Rohingya di Bangladesh

Figure
Organization