Home / Berita / Internasional / Besok, Erdogan Bertolak ke New York Bawa Isu Rohingya

Besok, Erdogan Bertolak ke New York Bawa Isu Rohingya

Presiden Turki, Recep Tayyip Erdogan. (trt.net.tr)

dakwatuna.com – Ankara. Presiden Turki, Recep Tayyip Erdogan, dijadwalkan bertolak ke Amerika Serikat pada Ahad (17/09) besok. Dilansir dari aa.com.tr/ar, agenda utamanya adalah menghadiri Sidang Umum ke-72 Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB).

Menurut sumber di kepresidenan Turki, kunjungan Erdogan ke AS akan dimulai esok hari, dan berlangsung hingga hari Jumat pekan depan.

Menurut jadwal, Erdogan akan berbicara di Sidang Umum PBB pada Selasa mendatang. Di hari yang sama, juga akan menghadiri jamuan makan Sekjen PBB, Antonio Gueterres.

Berbagai agenda lainnya juga sudah masuk ke dalam jadwal kunjungan Erdogan kali ini. Di antaranya, menghadiri pertemuan kelompok Muslim Rohingya, serta pembukaan “Rumah Turki” di depan Markas PBB.

Erdogan juga akan bertemu dengan pemimpin negara-negara untuk membahas hubungan bilateral. Termasuk juga bertemu dengan Presiden AS, Donald Trump.

Seperti diwartakan sebelumnya, Erdogan telah bertekad akan membahas isu Rohingya di Sidang Umum PBB. Bahkan ia berjanji akan menjelaskan pada dunia apa yang tengah meminpa Muslim Rohingya di Rakhine, Myanmar.

Presiden Erdogan juga akan berbicara tentang kondisi di Rakhine pada forum-forum internasional. “Meskipun semua pihak diam membisu,” katanya, (01/09) lalu. (whc/dakwatuna)

Redaktur: William

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Avatar

Lihat Juga

Polusi Ancam Kesehatan Pengungsi Muslim Rohingya di Bangladesh

Figure
Organization