Home / Berita / Internasional / Bahas Muslim Rohingya, Erdogan Inisiasi Konvensi Internasional di New York

Bahas Muslim Rohingya, Erdogan Inisiasi Konvensi Internasional di New York

Menlu Turki, Mevlut Cavusoglu (aa.com.tr)

dakwatuna.com – Ankara. Menteri Luar Negeri (Menlu) Turki, Mevlut Covusoglu mengatakan, konvensi internasional akan digelar di New York atas inisiasi Presiden Erdogan. Menurutnya, konvensi itu akan membahas solusi masalah yang menimpa Muslim Rohingya di Myanmar.

Dilansir dari aa.com.tr/ar Sabtu (02/09/2017), Covusoglu menyebutkan, konvensi itu akan digelar di sela-sela pertemuan Majelis Umum PBB 19 September mendatang.

Covusoglu menambahkan, para pemimpin negara yang menaruh perhatian pada krisis Muslim Rohingya, akan turut serta dalam konvensi tersebut. Sekretaris Jendral (Sekjen) PBB, Antonio Guterres, tambahnya, juga turut menghadirinya.

Menlu menegaskan, negaranya terus berupaya menghentikan kezaliman yang menimpa Muslim Rohingya di provinsi Rakhine, Myanmar. Presiden Erdogan juga telah menjalin komunikasi dengan beberapa pemimpin negara terkait hal itu.

Menurut Covusoglu, Presiden Erdogan juga telah menghubungi mantan Sekjen PBB, Kofi Annan. Seperti diketahui, Kofi Annan merupakan pemimpin misi PBB untuk krisis Rakhine.

Terkait bantuan Turki, Menlu menyebutkan saat ini bantuan telah mencapai lebih dari 70 juta dolar. (whc/dakwatuna)

Sumber: Anadolu Ajansi Arabic

Advertisements

Redaktur: William Ciputra

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (No Ratings Yet)
Loading...
William Ciputra dilahirkan di Jakarta, 16 Agustus 1993. Pemuda yang juga berdarah Tionghoa dari sang ayah itu mengenyam pendidikan dasar dan menengah pertama di Kab. Tulungagung Jawa Timur. Setelah itu, ia hijrah dan melanjutkan sekolah menengah atas di Madrasah Aliyah (MA) As-Salam Rimbo Bujang Jambi. Kemudian, ia melanjutkan studi di Ma'had Aly An-Nuaimy Jakarta dan Sekolah Tinggi Agama Islam Al-Qudwah Depok.Saat ini, selain sebagai redaktur di Dakwatuna.com, ia juga tercatat sebagai Staf Tarbawi di Ma'had An-Nuaimy. Selain itu, ia juga tercatat sebagai Sekretaris Yayasan Fii Zhilalil Quran Jambi. Sebuah yayasan yang membawahi lembaga pendidikan mulai dari pendidikan dasar hingga pendidikan menengah.

Lihat Juga

Dari Ankara, Putin Sebut Syarat-syarat Akhiri Perang di Suriah Telah Tercapai