Topic
Home / Berita / Internasional / Bahas Muslim Rohingya, Erdogan Inisiasi Konvensi Internasional di New York

Bahas Muslim Rohingya, Erdogan Inisiasi Konvensi Internasional di New York

Menlu Turki, Mevlut Cavusoglu (aa.com.tr)

dakwatuna.com – Ankara. Menteri Luar Negeri (Menlu) Turki, Mevlut Covusoglu mengatakan, konvensi internasional akan digelar di New York atas inisiasi Presiden Erdogan. Menurutnya, konvensi itu akan membahas solusi masalah yang menimpa Muslim Rohingya di Myanmar.

Dilansir dari aa.com.tr/ar Sabtu (02/09/2017), Covusoglu menyebutkan, konvensi itu akan digelar di sela-sela pertemuan Majelis Umum PBB 19 September mendatang.

Covusoglu menambahkan, para pemimpin negara yang menaruh perhatian pada krisis Muslim Rohingya, akan turut serta dalam konvensi tersebut. Sekretaris Jendral (Sekjen) PBB, Antonio Guterres, tambahnya, juga turut menghadirinya.

Menlu menegaskan, negaranya terus berupaya menghentikan kezaliman yang menimpa Muslim Rohingya di provinsi Rakhine, Myanmar. Presiden Erdogan juga telah menjalin komunikasi dengan beberapa pemimpin negara terkait hal itu.

Menurut Covusoglu, Presiden Erdogan juga telah menghubungi mantan Sekjen PBB, Kofi Annan. Seperti diketahui, Kofi Annan merupakan pemimpin misi PBB untuk krisis Rakhine.

Terkait bantuan Turki, Menlu menyebutkan saat ini bantuan telah mencapai lebih dari 70 juta dolar. (whc/dakwatuna)

Sumber: Anadolu Ajansi Arabic

Redaktur: William

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Avatar

Lihat Juga

[Video] Menlu Turki Kejutkan Warga Sudan

Figure
Organization