Topic
Home / Berita / Internasional / Asia / Di Forum Keamanan ASEAN, Menlu Korsel dan Korut Bertemu Pertama Kalinya

Di Forum Keamanan ASEAN, Menlu Korsel dan Korut Bertemu Pertama Kalinya

Ilustrasi. (republika.co.id)

dakwatuna.com – Manila. Seorang pejabat di Kementerian Luar Negeri Korea Selatan (Kemenlu Korsel) mengungkapkan, Menlu dari Korsel dan Korut akan berdiskusi terkait inisiatif dialog antara pemerintahan Pyongyang dengan Seoul.

Pernyataan pejabat tersebut sebagaimana juga dilansir oleh kantor berita Korsel, Yonhap, pada Senin (07/08/2017).

Sumber menyebutkan, Menlu Korsel Kang Kyung-wha dan Menlu Korut Ri Yong-ho bertemu di sela-sela menunggu jamuan makan pada Forum Keamanan Regional ASEAN di ibu kota Filipina, Manila.

Yonhap menjelaskan, Menlu Kang mengambil kesempatan dengan menyampaikan kepada Menlu Ri bahwa dirinya dan pihak Seoul mengharap respon cepat terkait ‘Inisiatif Berlin’.

Sementara itu, Menlu Korut menyebut inisiatif Menlu Korsel itu tidak tulus. Sebabnya karena Korsel tengah berupaya menekan Korut dengan bekerja sama dengan Amerika Serikat (AS). (whc/dakwatuna)

Sumber: Sputnik Arabic

Redaktur: William Ciputra

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...
William Ciputra
William Ciputra dilahirkan di Jakarta, 16 Agustus 1993. Pemuda yang juga berdarah Tionghoa dari sang ayah itu mengenyam pendidikan dasar dan menengah pertama di Kab. Tulungagung Jawa Timur. Setelah itu, ia hijrah dan melanjutkan sekolah menengah atas di Madrasah Aliyah (MA) As-Salam Rimbo Bujang Jambi. Kemudian, ia melanjutkan studi di Ma'had Aly An-Nuaimy Jakarta dan Sekolah Tinggi Agama Islam Al-Qudwah Depok.Saat ini, selain sebagai redaktur di Dakwatuna.com, ia juga tercatat sebagai Staf Tarbawi di Ma'had An-Nuaimy. Selain itu, ia juga tercatat sebagai Sekretaris Yayasan Fii Zhilalil Quran Jambi. Sebuah yayasan yang membawahi lembaga pendidikan mulai dari pendidikan dasar hingga pendidikan menengah.

Lihat Juga

Tingkatkan Kerja Sama Ekonomi, Emir Qatar Lakukan Tur Asia

Figure
Organization