Topic
Home / Berita / Internasional / Asia / Pemimpin Korea Utara Perintahkan Tentaranya Bersiap untuk Perang

Pemimpin Korea Utara Perintahkan Tentaranya Bersiap untuk Perang

Pemimpin Korea Utara, Kim Jong-un (dailymail.co.uk)
Pemimpin Korea Utara, Kim Jong-un (dailymail.co.uk)

dakwatuna.com – Korea Utara. Pemimpin negara komunis Korea Utara, Kim Jong-un, memerintahkan (23/2/2015) tentaranya untuk bersiap perang, bersamaan dengan dekatnya jadwal latihan perang bersama yang digelar AS dan Korea Selatan pada awal Maret mendatang.

Dalam pidatonya di hadapan dewan militer pusat Korea Utara, Jong-un meminta seluruh angkatan bersenjatanya bersiap untuk membalas apapun bentuk serangan yang mungkin akan dilakukan musuh (AS dan Korea Selatan).

Sebelumnya, Kim Jong-un langsung memimpin latihan militer Korea Utara di Pulau Mo dan Pulau Janjai yang dianggap banyak pihak sebagai kawasan panas yang berbatasan dengan Korea Selatan.

Kantor berita Korea Utara menyebutkan latihan tersebut bertujuan untuk “memamerkan” kekuatan militer Korea Utara menjelang latihan militer bersama yang akan digelar AS dengan Korea Selatan.

Dalam latihannya, militer Korea Utara menggunakan senjata-senjata berat dan rudal anti kapal, termasuk simulasi serangan terhadap sebuah pulau dan mengambil-alihnya. (aljazeera/rem/dakwatuna)

Redaktur: Rio Erismen

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Avatar
Alumnus Universitas Al-Azhar Cairo dan Institut Riset dan Studi Arab Cairo.

Lihat Juga

Tingkatkan Kerja Sama Ekonomi, Emir Qatar Lakukan Tur Asia

Figure
Organization