Topic
Home / Berita / Internasional / Asia / Oposisi Suriah Sebut Menlu Arab Saudi Dukung Bashar Al-Assad Tetap Pada Jabatannya

Oposisi Suriah Sebut Menlu Arab Saudi Dukung Bashar Al-Assad Tetap Pada Jabatannya

Menlu Arab Saudi, Adil Al-Jubeir (islammemo.cc)

dakwatuna.com – Moskow. Media Russia Today (RT), Ahad (06/08/2017), melansir pernyataan salah seorang sumber dari oposisi Suriah tentang sikap Menteri Luar Negeri (Menlu) Arab Saudi, Adil al-Jubier terkait masa depan Presiden Suriah, Basar Al-Assad.

Sumber menyebutkan, al-Jubeir telah menyampaikan kepada Komisi Tertinggi untuk Negosiasi Suriah bahwa Bashar al-Assad harus tetap pada posisinya sebagai Presiden Suriah.

Al-Jubeir, tambah Sumber, juga menyampaikan kepada Komisi Negosiasi tentang urgensi menuju kepada sebuah visi baru. “Jika tidak, negara-negara akan mencari solusi untuk Suriah tanpa pihak oposisi,” tambah al-Jubeir.

Sumber juga mengutip pernyataan al-Jubeir bahwa tidak mungkin menghilangkan al-Assad pada awal proses transisi di Suriah. “Kita perlu menentukan masa jabatannya (al-Assad) pada awal proses transisi, serta wewenannya pada masa tersebut,” kata Al-Jubeir sebagaimana dikutip Sumber. (whc/dakwatuna)

Sumber: Sputnik Arabic

Redaktur: William Ciputra

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...
William Ciputra
William Ciputra dilahirkan di Jakarta, 16 Agustus 1993. Pemuda yang juga berdarah Tionghoa dari sang ayah itu mengenyam pendidikan dasar dan menengah pertama di Kab. Tulungagung Jawa Timur. Setelah itu, ia hijrah dan melanjutkan sekolah menengah atas di Madrasah Aliyah (MA) As-Salam Rimbo Bujang Jambi. Kemudian, ia melanjutkan studi di Ma'had Aly An-Nuaimy Jakarta dan Sekolah Tinggi Agama Islam Al-Qudwah Depok.Saat ini, selain sebagai redaktur di Dakwatuna.com, ia juga tercatat sebagai Staf Tarbawi di Ma'had An-Nuaimy. Selain itu, ia juga tercatat sebagai Sekretaris Yayasan Fii Zhilalil Quran Jambi. Sebuah yayasan yang membawahi lembaga pendidikan mulai dari pendidikan dasar hingga pendidikan menengah.

Lihat Juga

Raja Salman Ganti Sejumlah Menteri, Termasuk Menteri Luar Negeri

Figure
Organization