Home / Berita / Internasional / Asia / Utusan PBB: Rezim Suriah Belum Siap untuk Transisi Politik

Utusan PBB: Rezim Suriah Belum Siap untuk Transisi Politik

Utusan PBB untuk Suriah, Staffan de Mistura. (un.org)

dakwatuna.com – Jenewa. Utusan PBB untuk Suriah, Staffan de Mistura, menyebut tidak ada indikasi kesiapan rezim Suriah untuk membahas transisi politik. Selain itu, de Mistura juga menegaskan, cara terbaik untuk memberantas terorisme adalah solusi politik.

Saat penutupan perundingan Jenewa ke-7, Jumat (14/07/2017), dirinya mengumumkan undangan untuk perundingan ke-8 pada September mendatang. Seluruh pihak di Suriah, termasuk rezim, diminta kesediaan masing-masing untuk membahas empat “kerangjang” (transisi pemerintahan, konstitusi baru, pemilihan umum dan pemberantasan teroris), serta perundingan langsung antara rezim dengan pihak oposisi, jelas de Mistura.

de Mistura juga menambahkan, tidak ada indikasi yang menunjukkan kesiapan rezim Suriah untuk pembentukan pemerintahan baru. Tapi, ia berharap tekanan internasional akan memungkinkan untuk mengarah kesana.

Lebih lanjut, de Mistura juga menegaskan bahwa cara terbaik dalam memberantas terorisme di Suriah adalah dengan solusi politik. Yaitu melalui proses transisi yang dikehendaki rakyat Suriah, berdasarkan pada resolusi No. 2254. (whc/dakwatuna)

Sumber: Aljazeera.net

Advertisements

Redaktur: William Ciputra

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.
William Ciputra
Alumni Mahad Aly An-Nuaimy Jakarta

Lihat Juga

Dunia Internasional Seru Negara-negara Teluk Segera Selesaikan Krisis

Organization