Home / Berita / Internasional / Asia / Pekan Depan, Erdogan Gelar Kunjungan ke Negara-negara Teluk

Pekan Depan, Erdogan Gelar Kunjungan ke Negara-negara Teluk

Presiden Turki, Recep Tayyip Erdogan. (aa.com.tr)

dakwatuna.com – Ankara. Presiden Turki, Recep Tayyip Erdogan, akan menggelar kunjungan ke kawasan Teluk yang dimulai pada pekan depan. Kunjungannya kali ini, mencakup Arab Saudi, Kuwait dan Qatar dalam rangka mencari penyelesaian konflik Teluk.

Pihak kepresidenan Turki, Selasa (18/07/2017), menyebutkan Presiden Erdogan akan mengunjungi Arab Saudi, Kuwait dan Qatar dalam waktu dua hari, 23 dan 24 Juli.

Sebelumnya, pasca KTT G20 lalu, Presiden Erdogan telah mengumumkan niatnya untuk berkunjung ke kawasan Teluk dalam rangka mendukung upaya penyelesaian konflik.

Bulan lalu, Presiden Erdogan juga mengkritik tuntutan yang ditujukan negara-negara pemboikot kepada Qatar sebagai syarat penyelesaian konflik.

Sementara itu, Menteri Luar Negeri (Menlu) Turki, Mevlut Covusoglu baru-baru ini kembali menegaskan penolakan negaranya atas pemboikotan terhadap Qatar. Mevlut juga mengungkapkan harapannya agar konflik diselesaikan melalui perundingan yang tidak merendahkan kedaulatan negara Qatar. (whc/dakwatuna)

Sumber: Aljazeera.net

Redaktur: William

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Avatar

Lihat Juga

PM Israel Bersiap Kunjungi Negara-Negara ‘Islam’