Home / Berita / Internasional / Lagi, Trump Serang Media dan Klaim Pangkas Utang AS

Lagi, Trump Serang Media dan Klaim Pangkas Utang AS

Melalui akun twitternya, Trump klaim telah memangkas utang nasional AS sebesar USD 12 miliar. (arabic.sputniknews.com)

dakwatuna.com – Amerika Serikat. Presiden Amerika Serikat, Donald Trump, mengklaim bahwa ia telah berhasil memangkas utang AS sebesar 12 milyar dolar selama satu bulan pemerintahannya, Sabtu (25/02/2017).

Selain itu, Donald Trump juga kembali menyerang media yang menurutnya tidak memberitakan pemangkasan utang nasional AS tersebut.

Melalui akun twitter pribadinya, Presiden ke-45 AS tersebut mengatakan, “Media tidak melaporkan kepada kalian bahwa utang nasional telah berkurang sebanyak USD 12 miliar selama satu bulan masa pemerintahanku. Jumlah ini berbanding dengan peningkatan sekitar USD 200 miliar pada satu bulan pertama masa pemerintahan mantan presiden Barack Obama.”

Menurut situs Departemen Keuangan AS, utang nasional AS pada saat Trump menjabat sebagai presiden pada 20 Januari lalu adalah USD 19,947 miliar. Setelah satu bulan pemerintahan Trump, atau tepatnya pada 21 Februari 2017 lalu, utang AS menjadi USD 19,935 miliar. (whc/arabic.sputnik/dakwatuna)

Redaktur: William Ciputra

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...
William Ciputra
William Ciputra dilahirkan di Jakarta, 16 Agustus 1993. Pemuda yang juga berdarah Tionghoa dari sang ayah itu mengenyam pendidikan dasar dan menengah pertama di Kab. Tulungagung Jawa Timur. Setelah itu, ia hijrah dan melanjutkan sekolah menengah atas di Madrasah Aliyah (MA) As-Salam Rimbo Bujang Jambi. Kemudian, ia melanjutkan studi di Ma'had Aly An-Nuaimy Jakarta dan Sekolah Tinggi Agama Islam Al-Qudwah Depok.Saat ini, selain sebagai redaktur di Dakwatuna.com, ia juga tercatat sebagai Staf Tarbawi di Ma'had An-Nuaimy. Selain itu, ia juga tercatat sebagai Sekretaris Yayasan Fii Zhilalil Quran Jambi. Sebuah yayasan yang membawahi lembaga pendidikan mulai dari pendidikan dasar hingga pendidikan menengah.

Lihat Juga

Soal ‘Jalan Tol Pak Jokowi’, Fahira Idris: Rakyat Sudah Cerdas