Topic
Home / Berita / Internasional / Trump: Kami Akan Kalahkan Kelompok Teroris

Trump: Kami Akan Kalahkan Kelompok Teroris

Presiden Amerika Serikat, Donald Trump. (aljazeera.net)

dakwatuna.com – Washington. Presiden Amerika Serikat, Donald Trump menegaskan bahwa koalisi internasional yang dipimpin negaranya akan mengalahkan kelompok yang ia sebut ‘teroris Islam radikal’. Trump juga menyebut tidak akan membiarkan kelompok tersebut merongrong negaranya.

Pernyataan tersebut disampaikan Trump dalam pidatonya di hadapan sejumlah komandan militer di MacDill Air Force Base, Florida, Senin (06/02/2017). Trump mengatakan, “Hari ini, kita akan sampaikan misi kita kepada kekuatan kematian dan kehancuran dengan suara persatuan. Bahwa Amerika Serikat dan para sekutunya akan mengalahkan kalian, mengalahkan mereka. Kita akan kalahkan teroris Islam radikal, dan tidak akan membiarkan mereka mengakar di negara kita. Tidak akan.”

Sebagaimana yang dilansir laman aa.com.tr dari situs Gedung Putih, Trump melanjutkan, “Kami ingin program yang kuat, yang memungkinkan masuknya orang-orang yang mencintai kita, dan mencintai negara kita. Bukan orang-orang yang menginginkan kehancuran kita dan kehancuran negara kita.”

Terkait peningkatan pengeluaran untuk militer dan modernisasi peralatan militer AS, Trump mengatakan, “Saya pastikan bahwa seluruh anggota di militer akan memiliki sarana, perlengkapan, peralatan, sumber daya, dan pelatihan yang mereka butuhkan untuk menyelesaikan tugas.”

Terkait hubungan dengan NATO, Trump menyebutkan, “Kami mendukung kuat NATO. Tapi kami menuntut setiap anggotanya untuk memberikan kontribusi finansial yang layak untuk NATO. Ini yang belum dilakukan mereka.”

Selama masa pencalonannya, Trump kerap mengkritik NATO sebagai ‘aliansi usang’. Hal ini, sebagaimana yang ia sebutkan, para anggota tidak memberikan bantuan finansial yang cukup kepada Pakta Pertahanan Atlantik Utara (NATO) tersebut. (whc/aa.com.tr/dakwatuna)

Redaktur: William

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Avatar

Lihat Juga

Kepolisian Diraja Malaysia Tangkap Pendana Kelompok Teroris ISIS

Figure
Organization