Topic
Home / Berita / Internasional / Warga Inggris Protes Kedatangan Netanyahu

Warga Inggris Protes Kedatangan Netanyahu

Pemuka Yahudi anti-zionis turut serta dalam demontrasi menolak kedatangan Netanyahu. (aa.com.tr)

dakwatuna.com – London. Puluhan warga Inggris menggelar demonstrasi di depan gedung pemerintahan di ibukota London, sebagai bentuk protes atas kunjungan Perdana Menteri Israel, Benjamin Netanyahu, Senin (06/02/2017). Demonstrasi ini digelar oleh berbagai organisasi masyarakat sipil Inggris, di antaranya British Islamic Union, dan Friends of Al-Aqsa Organization.

Demonstrasi yang menyuarakan berbagai hal, seperti ‘Stop the War’, dan ‘Solidarity with Palestine’, ini juga tampak diikuti oleh beberapa pemuka Yahudi yang anti-zionis. Tampak para demonstran membawa berbagai poster bertuliskan: ‘Kami tidak ingin penjahat perang datang kesini’, ‘hentikan penjajahan atas Palestina’, dan lain sebagainya.

Seperti dilansir dari aa.com.tr, juru bicara ‘Palestine Forum in Britain’, Zaher Birawi mengatakan “Sebagai warga negara Inggris, aku merasa tidak nyaman dengan pertemuan PM Inggris, Theresa May dengan penjahat perang, Netanyahu.”

Lebih lanjut, Birawi mengatakan, “Aku rasa tidak cukup hanya dengan mengutuk pembangunan pemukiman Israel di tanah terjajah, Palestina. Aku menyeru kepada May untuk mengambil tindakan yang mendukung rakyat Palestina.”

Selain demonstrasi protes, kedatangan Netanyahu juga disambut demonstran pro-Israel. Demontrasi yang digelar di tempat yang sama itu membawa berbagai poster penyambutan seperti: ‘Selamat datang perdana menteri kami’, dan ‘Inggris dan Israel bersatu melawan teroris’.

Untuk mencegah terjadinya bentrokan antara kedua belah pihak demonstran, pihak keamanan setempat telah menyiagakan sejumlah personil keamanan di lokasi tersebut.

Pada pekan lalu, pemerintah Inggris secara resmi melayangkan kritik keras terhadap pembangunan permukiman Yahudi di tanah Palestina. (whc/aa.tr.com/dakwatuna)

Redaktur: William

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Avatar

Lihat Juga

Demonstran Minta Trump Merdekakan Hong Kong dari Cina

Figure
Organization