Topic
Home / Berita / Internasional / Eropa / Tandatangan Petisi Penangkapan Capai 100.000, Nasib Netanyahu Ditentukan Parlemen Inggris

Tandatangan Petisi Penangkapan Capai 100.000, Nasib Netanyahu Ditentukan Parlemen Inggris

PM Zionis Israel, Benjamin Netanyahu. (islammemo.cc)
PM Zionis Israel, Benjamin Netanyahu. (islammemo.cc)

dakwatuna.com – London. Lebih dari 100.000 orang menandatangani petisi online mendesak penangkapan terhadap PM. Israel, Benjamin Netanyahu ketika mengunjungi London bulan depan. Mereka yang mendukung petisi ini menyebut Netanyahu sebagai penjahat perang yang terlibat dalam agresi militer Israel ke Jalur Gaza pada tahun 2014 lalu, seperti dikutip laman islammemo.cc.

Berdasarkan UU di Inggris, apabila jumlah penandatanganan mencapai 100.000 orang, maka tuntutan dari petisi tersebut akan masuk dalam tema pembahasan di parlemen.

Menanggapi kondisi ini, sumber dari Israel berpendapat petisi tersebut tidak akan berarti apa-apa bagi Netanyahu, karena pimpinan penjajah Israel ini diyakini memiliki kekebalan secara hukum, hal ini membuat pihak Israel yakin permohonan itu tidak akan dibahas di dalam parlemen Inggris.

Para pengamat mengatakan, pemerintah Inggris harus menangkap Netanyahu si penjahat perang setibanya ia di Inggris, walau sebenarnya mereka meragukan keberanian pemerintah melakukan hal itu karena posisi Inggris dalam agresi militer Israel 2014 adalah sebagai pendukung, dengan alasan Israel melakukan itu sebagai bentuk mempertahankan diri. (msy/imo)

Redaktur: Muh. Syarief

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Avatar
Wakil Direktur Studi Informasi Alam Islami (SINAI) Mesir 2008

Lihat Juga

Netanyahu Masih Bernafsu Caplok Tepi Barat dari Palestina

Figure
Organization