Home / Berita / Internasional / Asia / Ratusan Demonstran Turki Peringati Hari Al-Quds Se-Dunia, Dukung Gaza di Istanbul

Ratusan Demonstran Turki Peringati Hari Al-Quds Se-Dunia, Dukung Gaza di Istanbul

Ilustrasi (AP)

dakwatuna.com – Istanbul. Ratusan warga Turki mengecam kebijakan Zionis di Jalur Gaza, Jum’at (3/9) ditengah peringatan hari Al-Quds internasional di Istanbul. Mereka membentangkan spanduk serta bendera-bendera faksi perlawanan, diselingi kecaman dan cemoohan terhadap Zionis.

Seorang demonstran Rajab Zanjin mengatakan, kami ingin menyelamatkan Al-Quds dan membebaskannya dari tangan penjajah. Kaum muslimin tidak akan bisa terbebas dari imprealisme barat selama Al-Quds masih terjajah. Inilah sebab kenapa kami hadir di sini, ungkapnya. Ia menegaskan pihaknya akan terus melakukan aksinya sehingga Al-Quds terbebas. Inilah tujuan kami. Kami ingin shalat di sana dengan bebas dan merdeka bersama saudara-saudara kaum muslimin lainya.

Para demonstran kemudian menginjak-injak bendera Zionis lalu membakarnya sebagai symbol protes mereka. Mereka menegaskan tetap mendukung perlawanan terhadap Israel. (asy/pip)

Advertisements

Redaktur: Ardne

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (12 votes, average: 9,58 out of 10)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.
Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com

Lihat Juga

Erdogan Kepada Presiden Israel: Pejuang Masjid Al-Aqsha Bukan Teroris