Ilustrasi - Pemukim Zionis bersenjata (prc)

dakwatuna.com – Nablus. Sekelompok pemukim pendatang Zionis yang terdiri sekitar 10 orang, Selasa (31/8) pagi, menyerang warga Palestina dan menembak 3 orang pemuda asal Deir Estia di selatan Nablus, saat mereka sedang bekerja di lahan pertanian mereka.

Kepala Daerah Deir Estia menyatakan bahwa tepat pukul 7.40 pagi, saat ketiga pemuda Palestina Dawud Ubaid (18), Adi Azzam Ubaid (18) dan Yusuf Muhammad Ayid (17) sedang memupuk pohon zaitun di salah satu lading pertanian di utara Deir Estia, mereka dikejutkan oleh sekelompok pemukim pendatang Zionis yang menunggang kuda menembaki dan memburu mereka.

Kepala daerah Deir Estia menambhakan bahwa daerah tersebut dekat dengan permukiman Zionis Emanuel yang berdiri di atas tanah Deir Estia di daerah Jabal Dib. Dia menambahkan serangan ini adalah kelanjutan dari serangkaian kebrutalan pemukim pendatang Zionis terhadap para petani Palestina, khususnya di daerah tersebut serta daerah Wadi Qana dan Khirba Shahada yang masih dalam wilayah Deir Estia. (asw/pip)