Topic
Home / Berita / Internasional / Asia / Netanyahu Lobi Knesset Untuk Dapatkan Legalisasi Permukiman Tepi Barat

Netanyahu Lobi Knesset Untuk Dapatkan Legalisasi Permukiman Tepi Barat

PM. Zionis Israel Benjamin Netanyahu. (dw.com)

dakwatuna.com – Al-Quds. Perdana Menteri Benjamin Netanyahu sedang melobi suara parlemen untuk mendapatkan dukungan legalisasi pembangunan permukiman Yahudi di Tepi Barat. Seperti dikutip dw.com.

Langkah tersebut dilakukan Netanyahu setelah mendapat dorongan diplomatik dari presiden Amerika, Donald Trump melalui pernyataan yang mendukung aktifitas Israel.

Pada tahun 2016 lalu, para anggota parlemen mengesahkan sebuah rancangan undang-undang yang melegalkan status permukiman liar di Tepi Barat. Di saat bersamaan masyarakat internasional menentang keputusan ini dan meminta Israel hentikan pembangunan namun tetap tidak dihiraukan.

Pembangunan pemukiman di Tepi Barat semakin melonjak sejak Netanyahu menjabat tahun 2009. Terdapat penambahan hingga 15.000 pemukim Yahudi yang dibangun di wilayah Tepi Barat pada tahun 2016.

Masyarakat Internasional menganggap ini merupakan pemukiman illegal kendati mendapatkan legalisasi dari Knesset Israel. PBB juga memprotes pembangunan ini dan menyebutnya sebagai penghambat utama tercapainya perdamaian antara Israel dan Palestina. (msy/dakwatuna)

Redaktur: Muh. Syarief

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Avatar
Wakil Direktur Studi Informasi Alam Islami (SINAI) Mesir 2008

Lihat Juga

Palestina Tolak Rekonsiliasi Tanpa Kemerdekaan

Figure
Organization