Topic
Home / Berita / Internasional / Asia / Inggris Dan Jepang Kecam Perluasan Pemukiman Penjajah Israel

Inggris Dan Jepang Kecam Perluasan Pemukiman Penjajah Israel

Penjajah Israel terus lakukan pembangunan permukiman ilegal. (english.pnn.ps)

dakwatuna.com – Al-Quds. Inggris dan Jepang dikabarkan mengecam sikap Otoritas Penjajah Israel yang menyetujui pembangunan ribuan unit pemukiman di atas tanah Palestina, Tepi Barat. Pembangunan ini dinilai berlawanan dengan resolusi dewan keamanan PBB yang juga mendapat kecaman masyarakat internasional.

Kementerian Inggris untuk Timur Tengah, Tobias Ellwood mengomentari persetujuan Walikota Al-Quds, yang berencana membangun 566 pemukiman yang baru di Al-Quds timur. Seperti dikutip english.pnn.ps, Selasa (24/1/2017).

“Kebijakan ini telah lama dipantau oleh pemerintah Inggris yang menegaskan, bahwa pembangunan pemukiman di atas teritorial Palestina adalah berlawanan dengan hukum internasional, serta menghambat solusi 2 negara. Kami mengecam hal tersebut.” tegas Tobias Ellwood.

Dilain pihak, Pemerintah Jepang sangat menyesalkan rencana pembangunan pemukiman tersebut. Padahal sudah berulang kali datang peringatan dari masyarakat internasional termasuk dari Jepang untuk menghentikan aktifitas pemukiman.

“Pembangunan pemukiman merupakan bentuk pelanggaran hukum Internasional dan Jepang berkali-kali menyerukan kepada Israel untuk menghentikan total tindakan tersebut,” Ujar sekretaris pers luar negeri Norio Maruyama. (msy/dakwatuna)

Redaktur: Muh. Syarief

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Avatar
Wakil Direktur Studi Informasi Alam Islami (SINAI) Mesir 2008

Lihat Juga

Palestina Tolak Rekonsiliasi Tanpa Kemerdekaan

Figure
Organization