Topic
Home / Berita / Internasional / Asia / Menteri Israel Ini Minta Tentara Berani Tembak Mati Orang Palestina di Lapangan

Menteri Israel Ini Minta Tentara Berani Tembak Mati Orang Palestina di Lapangan

Miri Regev, Menteri Kebudayaan dan Olahraga Israel. (cdn.timesofisrael.com)
Miri Regev, Menteri Kebudayaan dan Olahraga Israel. (cdn.timesofisrael.com)

dakwatuna.com -Al-Quds. Menteri Kebudayaan dan Olahraga Israel, Miri Regev mengatakan, dirinya menyarankan kepada tentara Israel agar berani menembak mati orang-orang Palestina di lapangan. Pernyataan ini ia sampaikan melalui statusnya di jejaring sosial facebook, sebagai tanggapan dari video bentrokan di kampung Nabi Shaleh (baca: Para Perempuan Palestina ini Berjuang Menyelamatkan Anak Kecil yang Ditangkap Tentara Israel) seperti dikutip laman alhayah.ps, Selasa (1/9/2015).

Regev kemudian menulis dengan bahasa penuh profokasi di facebook, “Setiap orang yang berusaha untuk menyerang tentara Israel, mereka harus dieksekusi di tempat”.

Pernyataan ini berbeda dengan fakta di lapangan, karena banyak kasus penembakan yang dilakukan penjajah Israel ke arah warga Palestina sesuka hati mereka. Tentara Israel biasa melepaskan tembakan ke arah warga Palestina hanya karena cemas melihat perilaku mereka yang dinilai membahayakan.

Menteri ini kemudian meminta kepada Menteri Perang Israel, Moshe Yaalon dan PM. Israel, Netanyahu untuk mengubah aturan penggunaan senjata api, dengan memberi keleluasaan kepada tentaranya untuk bebas menggunakan senjata, sehingga tidak terjadi hal memalukan seperti yang menyebar di video di media sosial. (msy/alh)

Redaktur: Muh. Syarief

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Avatar
Wakil Direktur Studi Informasi Alam Islami (SINAI) Mesir 2008

Lihat Juga

Opick: Jangan Berhenti Bantu Rakyat Palestina!

Figure
Organization