Topic
Home / Berita / Internasional / Asia / Ini Hasil Pertemuan Abbas dengan Oposisi Israel yang Membahayakan Palestina

Ini Hasil Pertemuan Abbas dengan Oposisi Israel yang Membahayakan Palestina

Mahmud Abbas, presiden Otoritas Palestina. (islammemo.cc)
Mahmud Abbas, presiden Otoritas Palestina. (islammemo.cc)

dakwatuna.com – Ramallah. Mahmud Abbas, presiden Otoritas Palestina melakukan pertemuan dengan Oposisi Zionis Israel di Ramallah Tepi Barat. Pertemuan tersebut diketahui mengeluarkan kesepakatan yang membahayakan bagi rakyat Palestina. Hal ini disampaikan perwakilan Zionis Israel, Isaac Herzog usai dirinya melakukan pertemuan dengan Abbas.

Seperti dikutip laman islammemo.cc, pimpinan Oposisi di Knesset Israel menyebut diantara butir kesepakatan dengan Abbas adalah meredam meletusnya Intifadhah Ketiga di Palestina. Disamping itu, pihaknya juga membicarakan kelanjutan dari perundingan damai yang selama ini digagas bersama dengan pihak Otoritas Palestina serta kondisi terkini di kawasan.

Baik Herzog maupun Abbas, keduanya memiliki kesepahaman pentingnya mencegah terjadinya letupan perlawan rakyat melalui intifadhah serta memerangi terorisme. Abbas sendiri mengaku berkomitmen untuk melanjutkan proses perdamaian dengan penjajah Israel sesuai dengan keputusan UU Internasional. Isi keputusan itu adalah menyepakati berdirinya negara Palestina dengan ibukotanya Al-Quds berdasarkan teritorial 1967. (msy/imo)

Redaktur: Muh. Syarief

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Avatar
Wakil Direktur Studi Informasi Alam Islami (SINAI) Mesir 2008

Lihat Juga

Palestina Tolak Rekonsiliasi Tanpa Kemerdekaan

Figure
Organization