Topic
Home / Berita / Internasional / Asia / Berikut Jumlah Tentara Israel yang Tewas Bunuh Diri di Tahun 2016

Berikut Jumlah Tentara Israel yang Tewas Bunuh Diri di Tahun 2016

Tentara penjajah Israel dalam agresi ke Jalur Gaza. (aljazeera.net)

dakwatuna.com – Palestina. Sebuah data statistik yang dirilis militer Israel menyebutkan 15 orang tentaranya tewas bunuh diri di sepanjang 2016. Adapun jumlah keseluruhan tentara mereka yang tewas di 2016 sebanyak 41 orang, naik dibandingkan angka kematian tentara Israel di tahun sebelumnya (2015) sebanyak 35 orang. Sebagaimana yang dilansir situs Aljazeera.net, Ahad (8/1/2017).

Sumber radio Israel secara resmi memberitakan, kematian utama yang menimpa tentara Israel disebabkan kasus bunuh diri. Rata-rata setiap tahunnya sejak 2014 hingga 2016 jumlah tentara yang tewas bunuh diri sebanyak 15 orang.

Sedangkan sisanya tewas dengan beragam penyebab, seperti serangan dari pejuang Palestina, tewas dalam latihan, tabrakan mobil dan lain sebagainya.

Seperti diberitakan sebelumnya sebuah aksi perlawanan rakyat Palestina terhadap penjajah Israel kembali terjadi di Al-Quds, Ahad, (8/1/2017). Kali ini seorang sopir truk menabrakkan kendaraannya ke tengah kerumunan tentara Israel. Dilaporkan 4 orang tewas dalam peristiwa itu dan 15 orang lainnya mengalami luka-luka. (Baca: (Video) Aksi Tabrak di Al-Quds yang Tewaskan Penjajah Israel)
(msy/dakwatuna)

Redaktur: Muh. Syarief

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Avatar
Wakil Direktur Studi Informasi Alam Islami (SINAI) Mesir 2008

Lihat Juga

Opick: Jangan Berhenti Bantu Rakyat Palestina!

Organization