Topic
Home / Berita / Internasional / Asia / Terowongan Hamas Sebabkan Perseteruan di Internal Israel

Terowongan Hamas Sebabkan Perseteruan di Internal Israel

Sayap militer Hamas, Al-Qassam membuat terowongan menembus wilayah pendudukan Israel. (alresalah.ps)
Sayap militer Hamas, Al-Qassam membuat terowongan menembus wilayah pendudukan Israel. (alresalah.ps)

dakwatuna.com – Palestina. Sumber Israel memberitakan akibat banyaknya terowongan Hamas yang berhasil menembus “Israel”, timbul silang pendapat di internal para pejabat keamanan Israel. Sebagaian mereka mengusulkan agar terowongan-terowongan itu segera dihancurkan, sedangkan yang lain menolak usulan tersebut.

Diberitakan lebih lanjut bahwa perseteruan secara terang-terangan terjadi antara PM.Israel Benyamin Netanyahu dengan Menteri Ekonomi, Naftali Bennet yang menyerukan agar operasi pembasmian terowongan itu segera dilakukan.

Netanyahu menolak usulan menterinya ini dengan pertimbangan, usulan tersebut hanya akan menarik Israel kepada perang baru. “Sikap politik seperti itu sama saja dengan menyeret Israel ke dalam peperangan,” jelas Netanyahu menolak usulan Bennet.

Tersiar kabar Naftali Bennet melakuan manuver tersebut dalam rangka mencari dukungan terhadap pencalonan dirinya sebagai ketua Partai Likud Israel. Disamping itu sikap ini sebagai gertakan kepada pejuang Palestina, bahwa Israel siap mendeklarasikan perang kembali terhadap Jalur Gaza. (msy/dakwatuna)

Redaktur: Muh. Syarief

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Wakil Direktur Studi Informasi Alam Islami (SINAI) Mesir 2008

Lihat Juga

Opick: Jangan Berhenti Bantu Rakyat Palestina!

Figure
Organization