Home / Berita / Internasional / Berhasil Memenangkan Pemilu, Trump Akan Segera Dapat Informasi Rahasia Amerika

Berhasil Memenangkan Pemilu, Trump Akan Segera Dapat Informasi Rahasia Amerika

Donald Trump. (aljazeera.net)
Donald Trump. (aljazeera.net)

dakwatuna.com – Washington. Beberapa pejabat dan mantan pejabat badan intelijen Amerika Serikat (CIA) mengatakan bahwa pihaknya akan mulai memberi informasi keamanan nasional yang bersifat sangat rahasia kepada presiden terpilih Donald Trump, seperti yang diberikan kepada Presiden Barack Obama sebelumnya.

Laporan informasi hasil kerja analis intelijen yang akan segera diserahkan kepada Trump beberapa hari mendatang, di antaranya mencakup beberapa hal yang paling dirahasiakan negara. Di antaranya tentang rincian operasi spionase dan metode pengumpulan informasi rahasia, seperti operasi penyadapan Badan Keamanan Nasional (NSA) yang kontroversial.

Sejauh ini, kantor direktur CIA yang nantinya berwenang memberikan informasi tersebut, belum memberikan komentar apapun.

John Maclokhlin, mantan asisten direktur CIA mengatakan, “Aku yakin CIA akan melakukan langkah yang penuh profesionalisme terkait laporan informasi ini.”

Maclokhlin menambahkan, “Aku bisa melihat perubahan yang sangat drastis pada kandidat yang baru terpilih menjadi presiden. Dirinya seakan baru menyadari besarnya tanggung jawab yang harus dipikulnya. Aku berharap Trump pun demikian.”

Seorang mantan analis senior CIA, Paul R. Pillar, mengatakan, “Seorang presiden terpilih telah mendapat persetujuan dan dukungan penuh rakyat Amerika. Orang seperti inilah yang sudah diketahui CIA akan mereka layani selama beberapa tahun ke depan.”

Menyusul konfirmasinya menjadi kandidat presiden dari partai Republik, CIA mendatangi Trump dan tim penasihatnya untuk memberikan laporan global terkait ancaman dan isu-isu politik luar negeri yang tengah dihadapi oleh Amerika. Di antara laporan yang diberikan sebelum pemilu ini terdapat hal yang bersifat rahasia. Tapi tidak ada yang terkait masalah operasi rahasia atau metode pengumpulan informasi intelijen. (wili/msa/aljazeera/dakwatuna)

Redaktur: M Sofwan

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...
William Ciputra
William Ciputra dilahirkan di Jakarta, 16 Agustus 1993. Pemuda yang juga berdarah Tionghoa dari sang ayah itu mengenyam pendidikan dasar dan menengah pertama di Kab. Tulungagung Jawa Timur. Setelah itu, ia hijrah dan melanjutkan sekolah menengah atas di Madrasah Aliyah (MA) As-Salam Rimbo Bujang Jambi. Kemudian, ia melanjutkan studi di Ma'had Aly An-Nuaimy Jakarta dan Sekolah Tinggi Agama Islam Al-Qudwah Depok.Saat ini, selain sebagai redaktur di Dakwatuna.com, ia juga tercatat sebagai Staf Tarbawi di Ma'had An-Nuaimy. Selain itu, ia juga tercatat sebagai Sekretaris Yayasan Fii Zhilalil Quran Jambi. Sebuah yayasan yang membawahi lembaga pendidikan mulai dari pendidikan dasar hingga pendidikan menengah.

Lihat Juga

Mantan Menlu AS: Trump Sosok yang Tak Suka Baca

Organization