Topic
Home / Berita / Internasional / Berhasil Memenangkan Pemilu, Trump Akan Segera Dapat Informasi Rahasia Amerika

Berhasil Memenangkan Pemilu, Trump Akan Segera Dapat Informasi Rahasia Amerika

Donald Trump. (aljazeera.net)
Donald Trump. (aljazeera.net)

dakwatuna.com – Washington. Beberapa pejabat dan mantan pejabat badan intelijen Amerika Serikat (CIA) mengatakan bahwa pihaknya akan mulai memberi informasi keamanan nasional yang bersifat sangat rahasia kepada presiden terpilih Donald Trump, seperti yang diberikan kepada Presiden Barack Obama sebelumnya.

Laporan informasi hasil kerja analis intelijen yang akan segera diserahkan kepada Trump beberapa hari mendatang, di antaranya mencakup beberapa hal yang paling dirahasiakan negara. Di antaranya tentang rincian operasi spionase dan metode pengumpulan informasi rahasia, seperti operasi penyadapan Badan Keamanan Nasional (NSA) yang kontroversial.

Sejauh ini, kantor direktur CIA yang nantinya berwenang memberikan informasi tersebut, belum memberikan komentar apapun.

John Maclokhlin, mantan asisten direktur CIA mengatakan, “Aku yakin CIA akan melakukan langkah yang penuh profesionalisme terkait laporan informasi ini.”

Maclokhlin menambahkan, “Aku bisa melihat perubahan yang sangat drastis pada kandidat yang baru terpilih menjadi presiden. Dirinya seakan baru menyadari besarnya tanggung jawab yang harus dipikulnya. Aku berharap Trump pun demikian.”

Seorang mantan analis senior CIA, Paul R. Pillar, mengatakan, “Seorang presiden terpilih telah mendapat persetujuan dan dukungan penuh rakyat Amerika. Orang seperti inilah yang sudah diketahui CIA akan mereka layani selama beberapa tahun ke depan.”

Menyusul konfirmasinya menjadi kandidat presiden dari partai Republik, CIA mendatangi Trump dan tim penasihatnya untuk memberikan laporan global terkait ancaman dan isu-isu politik luar negeri yang tengah dihadapi oleh Amerika. Di antara laporan yang diberikan sebelum pemilu ini terdapat hal yang bersifat rahasia. Tapi tidak ada yang terkait masalah operasi rahasia atau metode pengumpulan informasi intelijen. (wili/msa/aljazeera/dakwatuna)

Redaktur: M Sofwan

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Lihat Juga

Mantan Menlu AS: Trump Sosok yang Tak Suka Baca

Figure
Organization