Topic
Home / Berita / Internasional / Amerika / Clinton: Pendukung Trumph Rasis dan Haters Umat Muslim

Clinton: Pendukung Trumph Rasis dan Haters Umat Muslim

Capres dari Republik, Donald Trumph (islammemo.cc)
Capres dari Republik, Donald Trumph (islammemo.cc)

dakwatuna.com – Amerika Serikat. Capres AS dari Partai Demokrat, Hillary Clinton, menyatakan bahwa sebagian pendukung Donald Trumph menjadi Presiden AS adalah orang rasis, anti perempuan, serta pembenci (haters) warga keturunan asing dan umat muslim.

Hal itu disampaikan Clinton secara tersirat dalam kegiatan penggalangan dana solidaritas sosial di New York pada Jumat kemarin (10/9/2016), menyebutkan bahwa Trumph telah menebarkan kebencian dalam pidato-pidato politiknya sebagai capres untuk Gedung Putih dalam Pemilu AS pada 18 November 2016 mendatang.

“Jika kita membuat pengelompokkan secara umum, maka setengah pendukung Trumph dapat saya sebut sebagai ‘keranjang yang tidak berdaya’ dan ada pihak yang memanfaatkan hal itu. Mereka itu tidak dapat diperbaiki dan juga tidak mewakili AS,” demikian Clinton membuat perumpamaan.

Lebih lanjut, Clinton menyebutkan setengah yang lain pendukung Trumph saat ini adalah warga AS yang sedang tidak diuntungkan oleh situasi ekonomi dan politik di bawah pemerintahan saat ini dan mendukung Trumph dan Partai Republik berharap ada perubahan.

“Mereka ini tidak sepenuhnya percaya dengan janji-janji Trumph tapi dia seolah-olah akan membawa perubahan bagi kehidupan mereka. Untuk yang kelompok ini saya mengerti pilihan mereka dan saya bersimpati dengan mereka,” jelasnya. (rem/dakwatuna)

Sumber: Islam Memo

Redaktur: Rio Erismen

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Avatar
Alumnus Universitas Al-Azhar Cairo dan Institut Riset dan Studi Arab Cairo.

Lihat Juga

Manipulasi Esemka

Figure
Organization