Home / Berita / Internasional / Amerika / Walikota London Sadiq Khan Sebut Donald Trumph Dukung ISIS

Walikota London Sadiq Khan Sebut Donald Trumph Dukung ISIS

Walikota London, Sadiq Khan (everipedia.com)
Walikota London, Sadiq Khan (everipedia.com)

dakwatuna.com – Inggris. Walikota London, Sadiq Khan, menyebut Capres AS, Donald Trumph, berada pada posisi mendukung dan membesarkan kelompok teroris ISIS dengan pernyataan-pernyataan rasisnya yang menyakitkan umat Islam.

Sebagaimana diberitakan Islam Memo (20/8/2016), dalam wawancara dengan median USA Today, Khan mengecam pernyataan-pernyataan rasis Trumph memojokkan Islam karena dinilai tidak sesuai dengan nilai-nilai (kebebasan dan demokrasi) yang dihidupkan Barat.

“Saya sangat berharap kunjungan Trumph ke London membuktikan ketidakbenaran pernyataan-pernyataannya seolah-olah Barat tidak cucuk untuk pemeluk Islam. Saya ingin dia datang ke London dan bertemu dengan orang-orang Islam yang bangga sebagai warga Inggris,” tantangnya kepada Trumph.

“Mereka semua penduduk London dan mereka adalah pemeluk agama Islam,” tekan Khan menambahkan.

Lebih lanjut, Khan menyatakan bahwa dirinya mempunyai teman dan kerabat di AS, dan mereka semua percaya diri dan bangga tampil sebagai warga AS yang memeluk agama Islam.

Khan meminta Trumph untuk tidak lagi memojokkan dan mengeluarkan pernyataan-pernyataan rasis yang menyakiti hati umat Islam, karena secara tidak langsung hal itu menguatkan dan mendukung posisi kelompok-kelompok teroris yang mengatasnamakan Islam seperti ISIS. (rem/dakwatuna)

Sumber: Islam Memo

Redaktur: Rio Erismen

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Avatar
Alumnus Universitas Al-Azhar Cairo dan Institut Riset dan Studi Arab Cairo.

Lihat Juga

Walikota London: Trump Tak Paham Politik Perang

Figure
Organization