Home / Berita / Internasional / Asia / Penyanyi Rap Kenamaan Malaysia Ditangkap Setelah Dituduh Menghina Islam

Penyanyi Rap Kenamaan Malaysia Ditangkap Setelah Dituduh Menghina Islam

Penyanyi rap Namewee yang dituduh menghina Islam (ibtimes.com)
Penyanyi rap Namewee yang dituduh menghina Islam (ibtimes.co.uk)

dakwatuna.com – Malaysia. Polisi Malaysia menahan penyanyi rap kenamaan, Namewee, pada Minggu kemarin (21/8/2016) atas pengaduan telah menghina Islam dalam video klip terbarunya berjudul ‘Oh My God’.

Namewee yang terkenal di Malaysia dengan lagu-lagu dengan lirik kata-kata kasar membela dirinya dan menyatakan lagunya untuk mempromosikan keharmonisan antar-pemeluk agama.

Akan tetapi penolakan terhadap lagunya semakin mengemuka setelah kemunculannya sambil bernyanyi di depan berbagai-bagai rumah ibadah di Malaysia dalam video klip terbarunya.

Dalam rekaman itu, Namewee bersama tiga penyanyi latarnya bernyanyi dan menari di depan kuil Budha dan Tao, di dalam gereja, dan terakhir di depan masjid. Namun dalam versi terakhir video yang diunggah di situs Youtube pada Sabtu (20/8/2016), adegan di depan masjid kemudian dihapuskan.

Namewee ditangkap polisi di Bandara Internasional Kuala Lumpur pada Minggu sore. Polisi mengatakan akan menahan penyanyi itu selama pemeriksaan isi video yang dianggap meresahkan itu.

Adanya penangkapan ini membuktikan penyanyi kontroversial ini tidak jera untuk mengangkat hal-hal yang dianggap tabu di Malaysia. Sebelumnya Namewee hampir juga dijebloskan ke penjara karena aksinya memparadikan lagu kebangsaan Malaysia, Negaraku.

Selama ini dia tidak hanya populer di Malaysia, tetapi juga di Taiwan dan Cina, yang dikenal dengan lagu-lagu rapnya dalam bahasa Mandarin. (rem/dakwatuna)

Sumber: IB Times

Redaktur: Rio Erismen

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Avatar
Alumnus Universitas Al-Azhar Cairo dan Institut Riset dan Studi Arab Cairo.

Lihat Juga

Preteks Pada Viralitas Video UAS

Organization