Topic
Home / Berita / Silaturahim / 700 Jamaah Ikuti I’tikaf di Masjid Kampus UNS

700 Jamaah Ikuti I’tikaf di Masjid Kampus UNS

Kegiatan I'tikaf di Masjid Nurul Huda UNS Solo, Sabtu (25/6/2016). (ist)
Kegiatan I’tikaf di Masjid Nurul Huda UNS Solo, Sabtu (25/6/2016). (ist)

dakwatuna.com – Tahun ini, Masjid Nurul Huda UNS kembali menyelenggarakan program I’tikaf di 10 hari terakhir Ramadhan. Kegiatan dibuka secara resmi oleh Wakil Rektor 2 UNS Mohammad Jamin pada hari Sabtu (25/6/2016). I’tikaf akan berlangsung hingga tanggal 2 Juli 2016.

Program I’tikaf tahun ini kembali mengambil tema I’tikaf Qur’ani. Para peserta diajak untuk lebih meningkatkan interaksi kepada Al-Quran di 10 malam terakhir Ramadhan. Dalam kegiatan ini tidak hanya melaksanakan ibadah mandiri, para peserta juga bisa mengikuti kajian setiap pagi, program pendampingan tahsin, dan menghafal Al-Quran.

Kegiatan I'tikaf di Masjid Nurul Huda UNS Solo, Sabtu (25/6/2016). (ist)
Kegiatan I’tikaf di Masjid Nurul Huda UNS Solo, Sabtu (25/6/2016). (ist)

Para peserta dibagi ke dalam beberapa kelompok kecil yang akan dipandu oleh mahasiswa huffazh UNS dan pengajar dari Rumah Quran Haramain Solo.

Tercatat 400 orang peserta mengikuti program I’tikaf Qur’ani. Mereka berasal dari berbagai daerah. Tidak hanya Solo, beberapa peserta bahkan berasal dari Semarang hingga Bekasi dan Depok.

Selain I’tikaf Qur’ani, Masjid Nurul Huda UNS juga memfasilitasi jamaah yang ingin melaksanakan i’tikaf secara mandiri. Setiap harinya, Masjid Nurul Huda menyiapkan 700 porsi makan sahur dan berbuka untuk jamaah yang melaksanakan i’tikaf. (dakwatuna.com/hdn)

Redaktur: Ardne

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Lihat Juga

Seminar Nasional Kemasjidan, Masjid di Era Milenial

Figure
Organization