Topic
Home / Berita / Silaturahim / PKPU – KMMI Abu Dhabi Resmikan Program Berbagi Air di Desa Situ Udik

PKPU – KMMI Abu Dhabi Resmikan Program Berbagi Air di Desa Situ Udik

Konten ini adalah kiriman dari pembaca dakwatuna.com. Kirimkan informasi, gagasan, pemikiran, atau pendapat dari Anda dalam bentuk tulisan kepada kami, klik di sini.
Peresmian Program Berbagi Air di Desa Situ Udik, Bogor, Minggu (3/4/2016). (IRS/Putri/PKPU)
Peresmian Program Berbagi Air di Desa Situ Udik, Bogor, Minggu (3/4/2016). (IRS/Putri/PKPU)

dakwatuna.com – Bogor.  Dalam rangka memperingati World Water Day 2016 (WWD 2016), Lembaga Kemanusiaan Nasional PKPU – KMMI Abu Dhabi melakukan peresmian Program Berbagi Air di Desa Situ Udik, Bogor, Minggu (3/4/2016).

Tujuan  utama peresmian ini adalah sebagai wujud rasa syukur atas terbentuknya sarana air bersih (SAB) yang telah terbangun di Desa Situ Udik, Bogor, tepatnya di Masjid Riadussholihin Assa’anah, Kp. Tegal Sari RT 02/08.

SAB yang telah terbangun merupakan harapan dan inisiasi masyarakat melalui Program Berbagi Air PKPU – KMMI Abu Dhabi yaitu berupa sumur bor dengan kedalaman 32 m dan terbangunnya hidran untuk sarana ibadah serta pemenuhan air bersih masyarakat.

WWD 2016 tahun ini bertema “Water and Jobs” memberikan makna bahwa begitu pentingnya air bersih dalam kehidupan sehari-hari, yaitu mendukung peningkatan kuliatas hidup masyarakat dunia.

Dalam peresmian SAB di Situ Udik, Bogor dihadiri oleh Kepala Desa Situ Udik beserta staff, Ketua RW 08, Ketua RT 02, Ketua DKM, dan tokoh masyarakat.

Dalam sambutan yang disampaikan oleh Kepala Desa Situ Udik, H. Enduh Nuhudawi menyampaikan tentang kondisi sebagian warganya yang masih kekurangan air bersih karena faktor air sumur yang ber-zat besi tinggi dan juga kondisi ekonomi.

“Saya merasa senang dan menyambut hangat Program Berbagi Air yang telah membantu warga saya dan mengucapkan banyak terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu dan mendukung suksesnya Program Berbagi Air ini terutama PKPU dan Donatur KMMI Abu Dhabi, besar harapan saya PKPU dapat melanjutkan Program Berbagi Air di Desa Situ Udik karena sebagian warga kami masih banyak yang membutuhkan bantuan air bersih”, ujarnya

“Selain itu hal yang terpenting setelah terbangunnya sarana air bersih, adanya pengelolaan dan perawatan kebersihan maupun perawatan mesin jet dan pipanya”, lanjut Enduh Nuhudawi. (IRS/Putri/PKPU/sbb/dakwatuna)

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Avatar

Lihat Juga

Konflik Air Antara Ethiopia, Sudan, dan Mesir

Figure
Organization