Topic
Home / Berita / Silaturahim / ZIS Indosat dan PKPU Menyalurkan Bantuan Air Bersih di Desa Rowosari

ZIS Indosat dan PKPU Menyalurkan Bantuan Air Bersih di Desa Rowosari

Konten ini adalah kiriman dari pembaca dakwatuna.com. Kirimkan informasi, gagasan, pemikiran, atau pendapat dari Anda dalam bentuk tulisan kepada kami, klik di sini.
PKPU bersama ZIS Indosat menyalurkan air bersih untuk warga Rowosari, Semarang. Kamis (2/10/15).
PKPU bersama ZIS Indosat menyalurkan air bersih untuk warga Rowosari, Semarang. Kamis (2/10/15).

dakwatuna.com – Semarang.  Lembaga Kemanusiaan Nasional PKPU bekerjasama dengan ZIS (Zakat Infaq Sodaqoh) Indosat mengadakan acara penyaluran air bersih untuk daerah kekeringan, Semarang (2/10/15). Acara tersebut diselenggarakan di RW 9 Kelurahan Rowosari, Tembalang Semarang.

Sejak hari kamis, tim PKPU Semarang berusaha mencari air bersih untuk digunakan sebagai bantuan kepada warga Rowosari. Namun, diharuskan untuk menunggu dikarenakan sumber air di Semarang juga mulai surut. Oleh karena itu, hingga hari jumat, bantuan air bersih sebanyak 9 tanki air baru bisa disalurkan.

Tak hanya itu, akses jalan menuju daerah Rowosari juga membuat truk tanki air berjalan lambat. Hingga rencana droppingair sebanyak 9 tangki ukuran 6.000 liter akhirnya baru bisa terlaksana setelah waktu sholat magrib hingga dini hari menjelang subuh.

Menurut Lina (25) salah satu warga , menyampaikan bahwa daerahnya sudah mengalami kekeringan selama 4 bulan terakhir ini.

“Daerah kami sudah kekeringan semenjak 4 bulan yang lalu. Kalau mandi warga, seringnya di sungai, tapi kalau untuk masak jika yang mampu, beli pakai air galon” tutur Lina.

Air sudah menjadi kebutuhan mendesak bagi warga Rowosari. Hal itu terlihat saat penyaluran bantuan terjadi, warga terlihat tidak sabar dan berdesak – desakan untuk berebut mengambil air. Namun, berhasil dikondisikan oleh tim PKPU, karena berpotensi menimbulkan kericuhan. (Abhy/Putri/PKPU/sbb/dakwatuna)

IMG_8717IMG_8705IMG_8714

PKPU bersama ZIS Indosat menyalurkan air bersih untuk warga Rowosari, Semarang. Kamis (2/10/15).

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Avatar

Lihat Juga

Sinabung Meletus, PKPU Human Initiative Terjunkan Tim Rescue

Figure
Organization