Topic
Home / Berita / Silaturahim / PKPU Yogyakarta Resmikan Sistem Air Bersih Ke-6

PKPU Yogyakarta Resmikan Sistem Air Bersih Ke-6

Konten ini adalah kiriman dari pembaca dakwatuna.com. Kirimkan informasi, gagasan, pemikiran, atau pendapat dari Anda dalam bentuk tulisan kepada kami, klik di sini.
Peresmian titik ke-6 sistem air bersih di Dusun Gedangan, Desa Sentolo, Kecamatan Sentolo, Kabupaten Kulon Progo, DIY. Kamis (8/10/15). (Agus/kis/PKPU)
Peresmian titik ke-6 sistem air bersih di Dusun Gedangan, Desa Sentolo, Kecamatan Sentolo, Kabupaten Kulon Progo, DIY. Kamis (8/10/15). (Agus/kis/PKPU)

dakwatuna.com – Kulon Progo.  Saat kemarau panjang dan warga kesulitan mendapatkan air bersih, PKPU Yogyakarta kembali meresmikan sistem air bersih pada Kamis (8/10/15) di Dusun Gedangan, Desa Sentolo, Kecamatan Sentolo, Kabupaten Kulon Progo, DIY.

Peresmian ini dihadiri oleh Camat Sentolo, Kapolsek Sentolo, Kepala Desa Sentolo, Kepala Bidang Pendayagunaan PKPU Yogyakarta, Kepala Bidang Kemitraan PKPU Yogyakarta, perwakilan Paguyuban Air Minum Masyarakat Yogyakarta (Pamaskarta) Kulon Progo dan warga Dusun Gedangan.

“Ini merupakan titik yang ke-6 yang sudah dibangun oleh PKPU, sebelumnya PKPU Yogyakarta sudah membangun sistem yang sama di 5 titik yang ada di Kabupaten Gunungkidul”, ungkap Agus Putut, Kepala Divisi Community Development PKPU Yogyakarta.‎

Dalam sambutannya Pjs Kepala Desa Sentolo, Sukamti mengatakan, “Kami sangat bangga dengan program air ini. Terimakasih kepada PKPU dan donatur yang sudah membantu warga kami sehingga air bisa mengalir sampai rumah dan bisa dimanfaatkan oleh warga, semoga bapak ibu donatur mendapat ganti yang lebih baik dari Allah”.

Saya juga berharap warga bisa menjaga dan mengembangkan program ini sehingga bisa terus berlanjut dan nanti bisa dimasukkan dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Desa sehingga bisa menjadi program desa”, lanjutnya.

‎Kepala Bidang Pendayagunaan PKPU, Akhta Suendra mengatakan “Program ini merupakan bagian dari program berbagi air yang bertujuan untuk memenuhi kebutuhan air yang sehat dan bersih bagi warga, selain itu pembangunan ini merupakan program pemberdayaan dan pembangunan ini bisa berjalan karena peran aktif dari warga masyarakat”.

‎Kami juga pesan kepada semua warga agar menjaga dan memelihara sistem ini agar bisa terus berjalan, lanjutnya.

‎Manfaat pembangunan sistem air bersih ini sudah bisa dirasakan oleh 150 KK warga Dusun Gedangan dan Gelok. (Agus/kis/PKPU/sbb/dakwatuna)

 

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Avatar

Lihat Juga

Respon Letusan Freatik Merapi, PKPU Human Initiative DIY Bagikan Masker dan Pembersihan Debu di Sekolah

Figure
Organization